Wisata Museum Purna Bhakti Pertiwi di Kota Jakarta Timur

0 27

Museum Purna Bhakti Pertiwi

Museum Purna Bhakti Pertiwi merupakan salah satu wisata sejarah yang membangun museum ini pada tahun 1987 dan selesai pada tahun 1992. Objek wisata sejarah yang beralamatkan di Jl. Taman Mini I, Jakarta Timur ini menarik untuk dikunjungi. Pasalnya, museum ini dibangun untuk mengenang pengabdian mantan presiden Soeharto.

Akses Menuju Museum Purna Bhakti Pertiwi

Museum ini terletak persis di depan gerbang pintu masuk utama TMII.  Tepatnya di Jl. Taman Mini Indonesia Indah, RT.1/RW.3, Pinang Ranti, Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13560Untuk menuju lokasi, Anda bisa langsung mengambil tujuan Terminal Kampung Rambutan, lalu lanjutkan dengan naik angkutan umum langsung menuju TMII. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa langsung menuju Tol Pondok Pinang dan keluar di Tol Lingkar Timur ke arah TMII.

Koleksi Museum Purna Bhakti Pertiwi

Museum ini banyak menyimpan benda-benda koleksi keluarga mantan Presiden Soeharto selama memimpin negara. Secara garis besar, museum ini memiliki 3 bagian, yaitu bangunan utama, bangunan penunjang, dan tata ruang luar. Soal fasilitas, museum ini terbilang cukup lengkap. Anda bisa menemukan kafetaria, kios cendera mata, musala, restoran, ruang baca, perpustakaan, hingga toilet.

Harga Tiket di Museum Purna Bhakti Pertiwi

Untuk tarif kunjungan sangat terjangkau, yakni Rp1.000,00 untuk anak-anak dan Rp2.000,00 untuk dewasa. Museum ini buka pada hari Senin-Sabtu mulai pukul 09.00 hingga 16.00. Pada hari Minggu, museum buka seperti biasa dan beroperasi dua jam lebih lama.

Source https://www.traveloka.com https://www.traveloka.com/activities/indonesia/city/east-jakarta-102814
Comments
Loading...