Wisata Monumen Jalesveva Jayamahe, Obyek Wisata Di Surabaya

0 216

Monumen Jalesveva Jayamahe

Monumen Jalesveva Jayamahe adalah sebuah wisata sejarah monumen yang terletak di Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Monumen Jalesveva Jayamahe  merupakan  Monumen yang menggambarkan sosok Perwira TNI Angkatan Laut yang berbusana Pakaian Dinas Upacara lengkap dengan pedang kehormatan. Patung tersebut berdiri di atas bangunan setinggi mencapai 30,6 meter dan termasuk Tempat Wisata Sejarah Di Jawa Timur.

Jika Anda berkunjung Liburan Di Surabaya dengan Pakej Percutian Bromo atau Pakej Percutian Surabaya, sebaiknya sempatkan diri untuk melihat Monumen Jalasveva Jayamahe. Monumen ini akan membakar rasa nasionalisme Anda sekaligus mengingatkan kejayaan negeri kita di lautan. Jalesveva Jayamahe yang artinya Di Lautan Kita Jaya, Monumen ini untuk membangkitkan memori kejayaan negeri ini di laut. Seperti diketahui, Indonesia sejak dulu terkenal karena ketangguhannya di lautan. Sejak era Sriwijaya sampai Majapahit, Indonesia terkenal sebagai negeri yang kuat secara maritim.

Akses Menuju Monumen Jalesveva Jayamahe

Akses Menuju Monumen Jalesveva Jayamahe, ada dua jalan yang bisa Anda lalui untuk sampai ke Pintu Gerbang Armatim. Jalan pertama adalah dari Jalan Perak Timur, Anda bisa masuk ke Jembatan Petekan. Sedang jalan kedua untuk menuju lokasi ini dari Jalan Sidotopo. Kedua jalan tersebut akan bermuara di pintu gerbang armatim. Dari pintu gerbang ini, lokasi monumen berjarak sekitar tiga sampai empat kilometer lagi. Dan pengunjung yang datang secara rombogan nantinya akan mendapatkan guide yang akan memandu menuju lokasi. Pemandu tersebut akan menjelaskan berbagai lokasi di Monumen Jalesveva Jayamahe ini.

Jam Buka Monumen Jalesveva Jayamahe

Monumen Jalesveva Jayamahe Surabaya ini dibuka setiap hari Senin sampai Jumat dari pukul 7.30 sampai pukul 15. Di luar hari itu, termasuk hari libur, tidak diperbolehkan untuk melakukan kunjungan. Bagi wisatawan yang hedak Berkunjung Ke Monumen Jalesveva Jayamahe ini, sebelumnya harus mengurus perijinan atau jauh-jauh hari harus sudah mengurus perijinan terlebih dulu, baik kunjungn sendiri atau secara rombongan, Paling tidak dua minggu sebelum rencana kunjungan. Ajukan permohonan kunjungan ke Dinas Penerangan Koarmatim yang beralamat di Jalan Taruna 1 Ujung.

Source http://www.agentwisatabromo.com http://www.agentwisatabromo.com/wisata-monumen-jalesveva-jayamahe-obyek-wisata-di-surabaya.html
Comments
Loading...