Mengunjungi Wisata Kepulauan Seribu

0 117

Untuk mencapai gugusan Kepulauan Seribu sangat mudah, kalian dapat berangkat dari Marina Ancol dengan boat yang berkapasitas 50 orang. Adapun beberapa pulau di Kepulauan Seribu yang menarik untuk dikunjungi saat liburan, seperti Pulau Pari, Pulau Putri, Pulau Pramuka, Pulau Harapan, dan Pulau Nusa Karamba.

Semilir angin sepoi menghembus diselah pepohonan sawi di tepi pantai menambah indah pemandangan Pulau Seribu. Pagi ini rasanya sangat bahagia menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan ditemani keluarga dan kerabat. Rasanya senang sekali menjadi penduduk kepulauan seribu, bisa menikmati pesona alam yang demikian memukau setiap hari. Sudah tidak perlu menunggu hari libur untuk merasakan liburan di kepulauan seribu yang indah itu karena tingga membuka jendela sudah bisa merasakan sejuknya angin laut berhembus diselah-selah kamar. Demikianlah satu ungkapan yang mewakili setiap pengunjung yang menikmati liburan dan berwisata ke Kepulauan seribu. Pulau Seribu atau kepulauan seribu merupakan sebuah kabupaten administrasi di Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia.

Wilayahnya meliputi gugusan kepulauan di Teluk Jakarta yang berada di laut jawa Indonesia. Hanya 75 menit dengan menggunakan speed boat dari Jakarta kita bisa menikmati keindahan alam yang tak tergantikan. Kami sebagai penduduk pulau seribu sangat senang bisa membantu anda masyarakat Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang mempesona ini bersama keluarga ataupun teman-teman. Dengan paket liburan murah yang kami miliki, anda tidak perlu khawatir dengan biaya yang akan dikeluarkan ketika berlibur disana. Harga murah kami berikan kepada anda, pelayanan memuaskan kami prioritaskan khusus pengguna layanan kami. Sekaranglah saatnya anda menghubungi reservasi kami untuk menikmati keindahan alam Pulau Seribu.

Akses

Untuk menuju ke pulau pulau di wisata Kepulauan Seribu, ada empat opsi, yaitu dengan kapal tradisional, kapal pelni, kapal feri, dan kapal cepat. Jika anda memilih untuk naik kapal tradisional atau KM. Kerapu atau kapal feri, anda harus menuju pelabuhan Kaliadem yang letaknya di belakang Pasae Ikan Muara Angke. Namun jika anda ingin nasik speedboat, maka anda harus naik dari dermaga Marina, Ancol. Untuk naik kapal PELNI, anda harus naik dari pelabuhan Sunda Kelapa.

Harga Tiket Kapal Tradisional (belum termasuk biaya peron Rp2.000,00/orang):

  • Pulau Pramuka/Panggang: Rp45.000,00/orang.
  • Pulau Tidung: Rp45.000,00/orang (biasa) atau Rp86.000,00 (AC).
  • Pulau Kelapa/Harapan: Rp55.000,00/orang.
  • Pulau Pari: Rp40.000,00/orang.

Jadwal Keberangkatan Kapal Tradisional:

  • Dari Pelabuhan Kaliadem: Hari Senin s/d Jumat pada pukul 07.00 WIB dan hari Sabtu pada pukul 07.00 – 07.30 WIB.
  • Dari masing-masing pulau: Hari Senin s/d Kamis dan Sabtu pada pukul 07.30 WIB dan hari Jumat & Minggu pada pukul 07.30 WIB & 10.00 WIB/13.00 WIB.

Harga Tiket KM. Kerapu (belum termasuk biaya peron Rp2.000,00/orang dan biaya asuransi Jasa Raharja Rp2.000,00/orang):

  • Zona I (Pulau Untung Jawa, Pulau Lancang, Pulau Pari): Rp40.000,00/orang.
  • Zona II (Pulau Payung, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Kelapa): Rp50.000,00/orang.

Jadwal Keberangkatan KM. Kerapu:

  • Loket dibuka pada pukul 06.30 WIB dan tutup pada pukul 07.30 WIB.
  • Dari Pelabuhan Kaliadem: Setiap hari pukul 09.00 WIB dan pukul 11.00 WIB.
  • Dari masing-masing pulau: Setiap hari pukul 13.00 WIB dan pukul 14.00 WIB.
Source Kepulauan Seribu Jakarta
Comments
Loading...