Wisata Kebun Teh Medini Sejuk Semarang Jawa Tengah

0 232

Kebun Teh Medini 

Kebun Teh Medini merupakan salah satu wisata perkebunan teh yang berada di Semarang, Kebun Teh Medini terletak di perbukitan pengunungan Ungaran, kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Di sebelah utara atau berbatasan langsung dengan Kota Semarang. Kebun Teh Medini terletak di ketinggian 1500DPL yang merupakan wilayah Kabupaten Kendal.

Akses Menuju Kebun Teh Medini

Jika Anda menuju ke Kebun Teh Medini dari arah Semarang. Maka Anda bisa mencoba melewati Pasar Jrakah-Boja dengan melewati Kecamatan Mijen kemudian Cangkiran. Ketika Anda memasuki kawasan Cangkiran, silahkan lurus saja hingga menuju ke Taman Rejo (jika belok ke kanan Anda akan menuju ke Kecamatan Boja). Setelah berhasil melewati Kelurahan Taman Rejo barulah Anda masuk menuju ke Medini, dimana jalanan ini tidak mulus dan berbatu.

Harga Tiket Masuk  Kebun Teh Medini

Apabila memasuki jalan Promasan, maka kita akan meleati pintu tiket masuk menuju Kebun Teh Medini, hanya dengan biaya sekitar Rp. 2.500,- kalau belum naik. Lalu kita bisa merasakan sejuknya udara yang alami tanpa polusi. Lalu kita akan  berjalan melewati pabrik teh menuju kebun teh yang luas, tentu saja dengan motor atau mobil.

Saran dan Tips  Kebun Teh Medini

Bagi anda yang ingin berkunjung pada hari libur panjang ataupun hari-hari libur biasa, walaupun agrowisata ini buka pada setiap hari. Dipastikan anda harus datang lebih awal, karena tempat wisata agro Kebun Teh Medini akan penuh dikunjungi oleh berbagai wisatawan asing maupun wisatawan lokal yang berdatangan.

Untuk mencegah berbagai hal yang tak diinginkan, dipastikan anda agar membawa persediaan yang lengkap. Seperti kebutuhan kebersihan dan kesehatan, antara lain sabun, shampo, antiseptik, P3K dan lain-lain. Apabila anda tak ingin melewatkan keindahan alamnya, anda dapat mengabadikannya lewat camera anda.

Source wisata eksplorsemarang
Comments
Loading...