Wisata Kebun Binatang Mangkang Semarang Jawa Tengah

0 314

Kebun Binatang Mangkang

Kebun Binatang ini terletak di Semarang, di Jl. Walisongo KM 16, tepatnya di seberang terminal Mangkang yang merupakan Taman Marga Satwa wilayah Semarang. Dan saat ini taman ini dialih fungsikan sebagai tempat wisata edukasi. Sehingga para pengunjung yang datang ke Kebun Binatang Mangkang ini bisa lebih mengenal apa saja flora dan fauna yang terdapat di Indonesia.

Sampai hari ini Kebun Binatang Mangkang tercatat mempunyai 40 jenis hewan dan semakin bertambah dari tahun-ketahunnya. Dari satu jenis hewan terkadang terdapat 3 sampai 5 ekor yang berada di kandang. Berikut beberapa daftar hewan yang berada di kebun binatang ini : Kerbau Bule, Babi Hutan, Kancil, Sapi Bali, Binturong, Kukang, Kera Jawa, Kera Beruk, Siamang, Lutung, Luwak Bulan, Nilgae, Beruang Madu, Kuda, Rusa, Timor.

Kondisi Kebun Binatang Mangkang

Di Bonbin Mangkang, Anda bisa melihat beberapa jenis binatang yang bebas, tak di kandang. Namun masih ditempatkan di habitatnya. Untuk mengelilingi kebun binatang dengan luas 9 hektar ini, jika Anda capek, Anda bisa keliling menggunakan kereta mini. Fasilitas lainnya yang dapat Anda nikmati sebagai pengunjung antara lain becak air, gajah dll. Mungkin yang cukup unik yakni becak airnya, karena Anda bisa berjalan-jalan menggunakan becak air tersebut di danau buatan, dan melihat-lihat burung pelikan berenang dengan bebas. Tak hanya itu saja, masih ada beberapa fasilitas lainnya, rata-rata untuk anak-anak, yakni water boom, kolam keceh, dan museum pesawat.

Akses Menuju Kebun Binatang Mangkang

Wisata ini berada di Jalan Walisongo KM 16 depan Terminal Mangkang Semarang. Jika dari arah Simpang Lima Semarang Anda cukup berkendara ke Kendal/Pekalongan, SPBU kanan jalan terus 1 km setelah itu akan terpampang gerbang masuk kebun binatang Mangkang di sebelah kiri jalan.

Harga Tiket Kebun Binatang Mangkang

Cukup membayar 5 ribu rupiah, Kamu telah mampu memasuki daerah bonbin Mangkang ini. Kamu pun mampu berfoto yang dengannya burung ataupun ular. Serta Kamu mampu pun mengajak si kecil bagi atau bisa juga dikatakan untuk naik gajah, di sini Kamu mengajarkan anak Kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mulai mencintai hewan dari kecil. Tarif lain-lainnya di Kebun Binatang Mangkang merupakan Naik Gajah Rp 5 ribu, Naik Becak Air Rp 5 ribu, Naik Kuda Rp 5 ribu, Flying Fox Rp 5 ribu, Naik Perahu Rp 3 ribu, Naik Kereta Mini Rp 3 ribu, Tiket Water Boom Rp 10 ribu, serta Nonton Film Satwa Rp 3 ribu. Jam buka: 08:00 – 17:00.

Source Jalan Wisata seputar indonesia
Comments
Loading...