Wisata Kali Suci Pemandian yang Tersembunyi di Pemalang

0 473

Kalisuci Moga

Pemandian Kalisuci merupakan salah satu sumber mata air terbesar di Pemalang tempat ini sangat ramai di kujungi wisatawan karena tempat Kali Suci ini adalah tempat wisata alam di bagian selatan setelah mata air Pemandian Moga, dinamakan suci mungkin karena airnya yang sangat jernih dan menyegarkan, tapi tidak tau kalau misalkan ada cerita lain dibelakangnya.

Lokasi Kalisuci Moga

Lokasi wisata Kali Suci ini terletak di jalan Arum Dalu, Dusun Kali buntu, desa Moga, kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Akses Menuju Kalisuci Moga

Tak butuh waktu lama dari tempat saya tinggal untuk sampai di Kali Suci, tinggal menuju ke Jalan Raya Moga sampai menemukan pertigaan, belok kanan ke arah Guci, kurang lebih sekitar 300M ada SMK Islam Al-Falah Moga, dan tidak jauh setelah SMK Islam Al-falah ada gang kecil di sebelah kanan, kalian tinggal masuk aja mengikuti jalan tersebut ( tanya kalau bingung ) sampai menemukan gedung sekolahan yang sudah tak terpakai, disitulah tempat biasa motor di parkirkan, Rp. 2.000 kalau ada penjaganya.

Kejernihan Kalisuci Moga

kejernihan, kesegaran air dan kesejukan udaranya lah yang menjadi daya tarik utama wisata kali suci ini, ini yang membuat wisatawan datang kesini dan ingin kembali lagi. Diluar dari keindahan yang ditawarkan kali suci ini, terdapat kekurangan atau masalah yang terjadi di wisata ini, mungkin masalah ini hampir terjadi di semua wisata alam yang belum terkelola dengan baik. Ya masalah itu adalah sampah. Di sekitar kali suci masih terdapat sampah sampah plastik yang berceceran dan sangat mengganggu pemandangan. Sampah itu didominasi oleh sampah bungkus sabun, sampo, dan makanan yang di buang oleh wisatawan yang datang.
Source wisata maszal aventure
Comments
Loading...