Wisata Jembatan Gantung Kibang, Kota Metro

0 48

Wisata Jembatan Gantung Kibang

Jembatan ini dikenal sebagai jembatan terlama dan bersejarah atau bisa disebut bersejarah yang ada di Kota Metro-Lampung. Jembatan ini dahulunya yaitu jembatan paling utama dalam menghubungkan Kota Metro dengan Metro Kibang, dengan perkembangan jaman, jembatan ini tidak lagi digunakan untuk jalur utama, tapi jembatan ini masih sangat sering digunakan untuk lintasan warga sekitar.

Jembatan ini terletak di daerah Metro Selatan yang berbatasan langsung dengan Metro Kibang Lampung timur. Untuk muju ke jembatan ini dari pusat Kota Metro bisa melalui jalur 24 menuju lampu merah 16c setelah sampai di lampu merah 16c belok kiri kemudian lurus saja hingga sampai, lokasi jembatan ini bersebelahan dengan lokasi bumi perkemahan Kota Metro.

Jembatan gantung Bantul Metro Kibang ini merupakan bangunan yang tertua dan bergitu bersejarah.Uumurnya jembatan ini juga sudah tua, jika kita lihat di prasasti yang tertulis di jembatan ini. Jembatan pelita Metro Kibang di bangun pada tanggal 15 September 1968 dan baru selesai dibangun pada tanggal 5 Mei 1969.

Kalau dihitung-hitung pembangunannya membutuhkan waktu sekitar 8 bulan. Jembatan gantung ini juga cocok digunakan kaum muda mudi untuk berekreasi, bersantai ria menghabiskan waktu sore harinya buat hunting foto untuk sekedar melepas penat seharian.

Source http://iqrometro.co.id http://iqrometro.co.id/jembatan-gantung-pelita-metro-kibang-kota-metro.html
Comments
Loading...