Wisata Hutan Pinus Magelang

0 202

Kota Magelang seolah tak berhenti menebar pesona, kali ini ada tempat wisata di Magelang yang sekarang menjadi tren baru di Magelang, Wisata Hutan Pinus. Wisata yang beralamatkan di Kaponan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah, merupakan kecamatan paling ujung Kota Magelang dan berada di lereng Gunung Merbabu. Wisata ini tergolong wisata baru, pengunjung yang terus mengalir karena penasaran dengan hutan pinus ini. Tiket masuk untuk masuk ke area ini hanya Rp.2.000 rupiah saja untuk satu motornya sedangkan untuk mobil dihargai dengan Rp.5.000 rupiah saja dan tidak ada pungutan lain selain tiket tadi. Dinamai Top Selfie karena memang banyak yang berfoto selfie di tempat ini.

Turunan curam menuju tempat parkir memang menjadi spot selfie paling populer. Banyak orang orang yang datang dan berselfie dengan rupa-rupa gaya mereka. Hutan selfie ini memang indah, sejuk saat siang, tenang semilir angin dan hawa dingin yang sangat cocok untuk bersantai dari penat. Bagi penghobi photografi, bisa mengesplorasi hutan pinus ini yang belum semua terjajah dijamin akan menemukan titik foto bagus di tempat ini. Jika ingin berpetualang bisa menuruni lereng hutan pinus dan menuju Sungai Selo Tumpang.  Pemandangan ketika menuruni lereng sangat magis, pinusnya merunduk teduh, menyapa hangat pengunjung yang datang. Kini Top-Selfie Kragilan sudah banyak di kembangkan oleh warga sekitar mulai dari spot spot untuk foto serta mempromosikannya. Warga sudah membuat strtuktur organisasi pengelola. Biasanya pengelola ini mengenakan seragam biru hitam dengan berbagai tugas masing masing.

Akses jalan menuju Hutan Pinus ini dapat bisa di tempuh dengan tiga jalur alternatif :

  1. Jalur Muntilan/Blabak – Ketep, dari Ketep mengambil jalur ke arah Kopeng, kira-kira 4km dari Ketep di sebelah kiri jalan akan terlihat spanduk Top Selfie Pakisan Kragilan
  2. Jalur Kopeng, dari Kopeng ikuti jalur ke arah Ketep. Top Selfie akan ada di kanan jalan setelah memasuki daerah Kaponan.
  3. Jalur Candimulyo, dari arah Candimulyo menuju Kaponan, setelah bertemu pertigaan jalur Kopeng-Ketep ambil ke kiri/ ke arah Kopeng. Top Selfie Pakisan Kragilan akan ada dikiri jalan.
Source Hutan Pinus Magelang
Comments
Loading...