WisataUpacara Adat Khoul Syeh Ronggo Rembang Jateng

0 170

Hutan Mangrove

Hutan Mangrove Pasar Banggi merupakan salah satu tempat wisata alam yang terletak di Dukuh Kaliuntu, Desa Pasar Banggi, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Keberadaan Hutan Mangrove di Kawasan Pesisir Pantai Desa Pasar Banggi Kabupaten Rembang memiliki multi fungsi. Selain menahan abrasi juga berfungsi sebagai tempat berkembang biak ikan dan tempat wisata.

Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove Pasar Banggi 

Biaya untuk masuk ke Hutan Mangrove cukup murah, cukup merogoh kocek Rp. 2.000,- untuk parkir kendaraan Roda 2 dan Rp.5.000,- untuk parkir kendaraan roda 4. Biaya tersebut sudah termasuk tiket untuk menyusuri serta menikmati rimbunnya Hutan Mangrove.

Akses Menuju Hutan Mangrove Pasar Banggi  

Untuk menuju ke wisata hutan mangrove ini sangat mudah, dari Kota Rembang menuju ke timur arah ke Lasem. Sebelum memasuki Kecamatan Lasem, di kiri jalan dari arah terdapat papan petunjuk arah bertuliskan Hutan Wisata Mangrove.

Sebelum menuju kawasan wisata, para pengunjung bisa menitipkan kendaraannya di Dukuh Kaliuntu. Setelah itu, berjalan sekitar 200 meter melewati tambak garam atau udang.

Setelah sampai di tempat, mereka nantinya akan disuguhi pemandangan yang menarik dan sejuk. Hutan mangrove nan asri tersebut luasnya sekitar 22 hektar dengan panjang 2.900 meter. Selain menikmati pemandangan, di sini, pengunjung juga bisa mengenal beragam jenis mangrove. Di hutan ini, setidaknya terdapat enam jenis pohon mengrove.

Source wisata rembang
Comments
Loading...