Wisata Hidden Green Canyon di Bangli

0 54

Wisata Hidden Green Canyon

Hidden Green Canyon merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Sungai Tangkup Desa Undisan Kelod, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli. Lekukan-lekukan indah tebing berwarna hijau di desa Undisan ini terlihat sebagai ukiran alam yang menakjubkan, termasuk juga aliran sungai yang membelah di antara tebing hijau tersebut serta bebatuan di sekitar sungai berpadu serasi, menambah pesona yang ditawarkan. Walaupun keberadaan tempat ini sudah cukup lama, namun baru diketahui oleh para pecinta wisata petualangan, sehingga berpotensi melengkapi daftar objek wisata terbaru di Bangli.

Desa Undisan sendiri menjadi salah satu kawasan desa wisata di Bali. Desa ini tidak kalah menariknya dengan tetangganya desa Penglipuran, suasana pedesaan yang nyaman dan asri serta sejumlah objek wisata yang disuguhkan berpadu dengan budaya lokal yang kental, membuat anda akan lebih mengenal alam Bali sesungguhnya dan betah berlama-lama di sini. Jika anda memiliki waktu lebih anda bisa merasakan berbaur dengan masyarakat seperti membajak sawah dan jalan-jalan atau bersepeda keliling naik sepeda.

  

Tangkup waterfall atau air terjun Tangkup setinggi 25 meter ini adalah tujuan petualangan anda selanjutnya setelah puas menikmati Hidden Green Canyon, untuk menemukan air terjun tersebut anda harus melanjutkan perjalanan lagi, menyusuri jalan setapak, medan yang cukup terjal, sehingga perlu siapkan stamina untuk menikmati keindahan tersebut, sepanjang perjalanan anda disuguhi juga pemandangan indah persawahan. Bagi mereka yang suka wisata petualangan tentu aktivitas trekking di alam desa Undisan ini tidaklah seberapa dibanding sensasi dan keindahan alam yang bisa anda nikmati.

Sebagai desa wisata, di desa Undisan juga terdapat sejumlah penginapan atau hotel tempat anda menginap, sehingga jika anda ingin lebih dekat dengan budaya serta alam pedesaan Bali yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan, anda bisa mengagendakan liburan ke desa Undisan. Kecamatan Tembuku ini tidak hanya menawarkan keindahan tebing hijau dan air terjun Tangkup di desa Undisan saja, tetapi Tembuku memiliki panorama alam lain yang patut dibanggakan seperti Anjungan Tukad Melangit di Banjar Antugan, Jehem, air terjun Tukad Cepung dan Lembah Pantunan yang menawarkan pemandangan alam persawahan.

Akses menuju Hidden Green Canyon Tangkup, cukup sulit fasilitas jalan setapak serta undakan-undakan tanah dibuat seadanya dengan bambu-bambu pembatas sebagai tempat berpegangan bagi pengunjung, jalanan juga cukup curam jadi perlu hati-hati apalagi saat musim hujan. Jarak dari Denpasar sekitar 42 km, sedangkan jarak dari ibu kota Bangli sekitar 9 km menuju jalan ke arah Besakih atau ke Rendang.

Source http://www.balitoursclub.net http://www.balitoursclub.net/hidden-green-canyon-undisan/
Comments
Loading...