Wisata Gardu Pandang Mangli Pesona di Magelang

0 295

Gerdu Padang Mangli

Gerdu Padang Mangli merupakan salah satu tempat wisata yang ada di magelang. Gunung ini mempunyai titik ketinggian pada lokasi wisata gardu pandang mangli kurang lebih sekitar 1.560 mdpl dengan ketinggian yang cukup lumayan terlihat beberapa bentangan alam yang mempesona seperti kemegahan dua gunung merapi dan merbabu, andong, telomoyo, pemandangan Kota Magelang yang sangat jelas terlihat, serta hijaunya perkebunan – perkebunan warga yang mengelilingi lokasi gardu pandang dan kemegahan gunung sumbing yang terlihat sangat jelas sekali.
Selain itu tempat wisata gardu pandang mangli memiliki beberapa spot selfi yang bagus guys, seperti di rumah pohon, kebun strawberi, dan juga gazebo – gazebo untuk bersantai suasana tersebut bisa kalian rasakan pada saat berwisata ke tempat ini.

Lokasi Gerdu Padang Mangli

Lokasi wisata Gardu Pandang Mangli berada di Desa Kebonlegi, Kecamatan kaliangkrik, Kota Magelang. Tempat ini bisa diakses dengan menggunakan sepeda motor dan di parkirkan di tempat parkir sebelah loket pembayaran. Akses menuju kawasan wisata gardu pandang mangli sangat gampang, dari Kota Magelang kalian ambil saja arah menuju bandongan > pasar bandongan > tunoboyo > kalegen > mangli.

Fasilitas Gerdu Padang Mangli

 Beberapa fasilitas yang terdapat di sini sudah cukup memadai yaitu:

  1. Beberapa spot selfi seperti gardu pandang, rumah pohon, gazebo – gazebo.
  2. Warung jajanan dan minuman.
  3. Lokasi Campground.
  4. Tempat parkir.
  5. Wisata petik buah strawberi dengan harga murah.
  6. Tempat wisata ini juga merupakan pos pendakian gunung sumbing.
  7. Cukup lengkapkan dan tak kalah dengan wisata gardu pandang lainnya.

Harga Gerdu Padang Mangli

Sedangkan harga tiket masuknya sendiri juga tergolong murah, kita hanya merogoh uang sebesar 5.000 rupiah saja dan itupun sudah dengan ongkos parkir sepeda motor, murah bukan dengan tarif segitu kita bisa bebas untuk merefresh pikiran dari kebisingan kota.

Tips Berlibur Gerdu Padang Mangli

  1. Sebaiknya bawalah sepeda motor dengan kondisi prima karena lokasi ini penuh dengan jalan tanjakan, selain itu isilah penuh bahan bakarnya di area sekitar lokasi wisata belum ada SPBU.
  2. Jika hendak bermalam disini bawalah jaket dan perlengkapan camping lainnya.
  3. Jangan lupa untuk membawa kamera biar bisa merasakan sensasi selfi di alam terbuka.
  4. Jagalah kebersihan agar kondisi alam tersebut tetap lestari.
Source wisata magelang
Comments
Loading...