Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-MU3TH2.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Wisata Galeri Seni NuArt Sculpture Park Bandung Jawa Barat

0 235

NuArt Sculpture Park

NuArt Sculpture Park merupakan salah satu tempat pameran seni terbesar dan satu satunya yang bisa kamu kunjungi di Bandung. Sayangnya memang belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Baru kembali direnovasi pada awal tahun 2016 ini, museum seni ini mulai dikenal melalui sosial media. Jika kamu tertarik untuk mengunjungi tempat ini, sementara waktu belum dipungut biaya sama sekali. Galeri yang terdiri dari 4 lantai ini memiliki kurang lebih 300 patung yang dipamerkan di NuArt Sculpture Park, Bandung. Kalau kamu beruntung, kamu bisa menikmati pertunjukan di sini jika sedang ada acara dan pameran di tempat ini.

Lokasi NuArt Sculpture Park

Galeri pameran yang berlokasi di Jl. Setraduta Raya No L 6, Ciwaruga, Bandung, West Bandung Regency, West Java 40151 memiliki luas sekitar kurang lebih 3 Hektar. Ada pertunjukan teater yang bisa kamu lihat di sini, dan ada pemutaran film pada lantai 4.

Galeri yang dibuka dari hari Senin sampai Minggu, jamnya pun berbeda-beda. Kalau kamu berkunjung kesini setiap hari Minggu sampai kamis NuArt hanya dibuka sampai jam 5 sore saja, dan akan dibuka sampai jam 9 malam untuk weekend. Harga tiket masuk pun masih gratis sampai hari ini, tetapi mulai tanggal 1 Oktober 2016 ini akan dikenakan biaya sebesar Rp50.000.

Untuk sekarang ini harga masuk masih free, tetapi mulai tanggal 1 Oktober akan dikenakan biaya Rp. 50.000 tapi nanti tiket masuknya bisa ditukarkan dengan teh, kopi dan minuman yang ada di sini.” Tutur Pak Nyomsn Nuarta, selaku pemilik dari NuArt Sculpture Park.

Pada tanggal 25 November 2016 akan ada pameran besar di NuArt Sculpture Park yang akan memperlihatkan seluruh hasil karya seni dari Pak Nyoman Nuarta sekaligus launching buku baru dari beliau. Pameran ini tentunya pak Nyoman tidak sendiri, akan ada banyak seniman lain seperti Eko Supriyanto dan Ali Sukri. Harga tiket masuknya pun masih di rahasiakan.

Ada banyak sekali patung yang dibuat oleh Bapak Nyoman Nuarta, yang bisa kamu nikmati di tempat ini. Selain karyanya yang sudah mendunia, di NuArt Sculpture Park juga memiliki beberapa pameran dari seniman lain yang memiliki gaya seni budaya dan rupa yang berbeda-beda. Tidak banyak bicara tentang galeri seni yang satu ini, karena tempat ini sangat sayang jika kamu lewatkan. Lokasinya yang memang memasuki lingkungan komplek ini tentunya akan sangat bingung untuk para wisatawan mendatanginya, tapi walaupun berada di kawasan komplek, kamu tidak perlu bingung untuk mencari makanan yang lezat asli Bandung untuk di santap, karena mereka tentunya menyediakan tempat makan yang akan membuat kamu nyaman dan betah untuk berlama-lama di sini.

Source Jalan Wisata Bandung
Comments
Loading...