Wisata Embung Tirta Mulya di Klaten Jawa Tengah

0 176

Embung Tirta Mulya

Bagi masyarakat Jawa Tengah khususnya Kecamatan Kemalang, bersiaplah menyambut objek wisata baru yang akan hadir pada bulan Desember 2016 mendatang. Adalah Embung Tirta Mulya, merupakan salah satu wisata bendungan air yang ada di Klaten selain berfungi untuk menampung dan cadangan air bersih saat musim kemarau, tempat ini nantinya akan menjadi Objek Wisata Menarik bagi masyarakat umum.

EmbungTirta Mulya

Saat ini Desa Tegalmulyo terus melakukan pemnbenahan dari berbagai aspek agar dapat menjadi salah satu Desa Wisata yang diminati pengunjung. Selain adanya Embung Tirta Mulya, Desa yang satu ini memiliki berbagai potensi wisata menarik seperti diantaranya Goa Jepang, Basecamp untuk Pendakian G.Merapi dan Jalan sebagai rute sepeda gunung serta jalur ekslusive pendakian Merapi.
Pembangunan Embung Tirta Mulya sudah dilakukan sejak bulan Mei 2016 yang lalu. Bendungan ini dibangun di atas lahan seluas 0,6 hektar dan memiliki kedalaman 5 meter, sedangkan volum air yang mampu ditampung hingga mencapai 10.000 meter persegi.

Lokasi  Embung Tirta Mulya

Secara Geografis, Embung Tirta Mulya terletak di Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten Jawa Tengah tepatnya di Desa Desa Tegalmulyo. Untuk sampai di lokasi dari pusat Kota Klaten membutuhkan waktu kurang lebih 1 sampai 1,5 jam perjalanan. Rute menuju lokasi silahkan arahkan kendaraan anda menuju Kecamatan Kemalang lalu menuju Desa Tegalmulyo. Kalau takut kesasar nanti bisa bertanya kepada masyarakat sekitar. Anda dapat melihat rute lokasinya pada peta di bawah ini.
Source wisata klaten
Comments
Loading...