Wisata Danau Dendam Tak Sudah Di Bengkulu

0 61

Danau Dendam Tak Sudah

Danau Dendam Tak Sudah merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kota Bengkulu. Mungkin bagi Anda yang masih belum pernah berkunjung ke kota Bengkulu ini, belum pernah kan mendengar nama danau yang seperti itu? Jika Anda lihat dari namanya saja pastinya banyak di antara Anda yang ingin tahu lebih jelasnya tentang Danau Dendam Tak Sudah tersebut, Ada sebuah danau yang berada tidak jauh dari kota Bengkulu ini di mana hanya berjarak sekitar 6 kilometer saja, merupakan danau yang di kelilingi oleh bebukitan hijau yang sangat cantik, yang menjadi salah satu kawasan cagar alam yang memiliki begitu banyak potensi ekologi dan juga sebagai keseimbangan ekosistem yang cukup baik. Namun, terlepas dari itu semua, danau dendam tak sudah ini adalah sebuah objek wisata yang menawarkan sejuta pesona keindahannya.

 

Lokasi Danau Dendam Tak Sudah

Danau Dendam Tak Sudah berada di Kecamatan Teluk Segara, Kecamatan Selebar, dan Kecamatan Talang, Kabupaten Bengkulu Utara, Propinsi Bengkulu, Indonesia atau sekitar 6 km dari Kota Bengkulu. Danau ini memiliki luas 577 hektar.

Keindahan Danau Dendam Tak Sudah

Sebuah objek wisata danau yang namanya cukup unik ini, yakni Danau Dendam Tak Sudah merupakan salah satu kawasan wisata yang menyuguhkan panorama pepohonan hijau yang terbilang masih terjaga kelestariannya, hal ini di buktikan dari udaranya yang masih sangat sejuk, bukan itu saja, panorama yang sangat menawan di objek wisata danau tersebut, akan terlihat sangat eksotis jika Anda saksikan danau ini pada saat pagi hari, di mana kekayaan flora dan juga faunanya akan menciptakan pemandangan yang tiara tara indahnya.

Untuk menikmati liburan di danau dendam tak sudah ini Anda bisa berperahu atau pun menaiki rakit untuk Anda gunakan berkeliling di sekitar danau dendam tak sudah tersebut, kegiatan menarik ini bakal membuat liburan Anda lebih menyenangkan. Selain itu apabila Anda memiliki hobi memancing, tempat ini merupakan salah satu tempat yang cocok buat Anda, sebab di danau ini di percaya cukup banyak terdapat ikan berukuran lumayan besar yang mudah Anda dapatkan.
Selain keindahan alamnya, Danau Dendam Tak Sudah juga terkenal dengan tempat tinggal beberapa flora dan fauna yang langka. Flora atau tumbuhan yang terdapat di danau ini adalah anggrek matahari, plawi, bunga bakung, gelam, terentang, sikeduduk, brosong, ambacang rawa, dan pakis dan juga anggrek pensil (Vanda Hookeriana). Sedangkan untuk hewan yang berada di danau Dendam Tak Sudah adalah lutung dan kera ekor panjang. Beberapa jenis hewan lain yang menghuni kawasan sekitar danau adalah burung kutilang,babi hutan, siamang, dan ular phyton.
Source http://tempatwisatadaerah.blogspot.com http://tempatwisatadaerah.blogspot.com/2015/04/wisata-danau-dendam-tak-sudah-di.html
Comments
Loading...