Wisata Danau Banaran Kendal Jawa Tengah

0 453

Danau Banaran

Di kenal dengan Kota Seni dan Budaya, Kendal juga mendapat  sebutan Kota Santri yang terdapat ribuan pondok pesantren terutama diKecamatan Kaliwungu. Selain itu Wisata disini juga cukup banyak dan menarik salah satunya yaitu “Danau Banaran” ini. Danau Banaran merupakan salah satu wisata alam yang berada di Kendal, Wisata ini cukup baru dan belum dikenal luas oleh para wisatawan.

Lokasi Danau Banaran

Danau Banaran berada di Jalan Ngargosari, Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51363, Indonesia. Untuk Sebuah Danau indah biru kehijauan yang berpadu dengan hijaunya pepohonanan ini sangat menarik untuk dikunjungi ketika berada di Kendal, Jawa Tengah. Ternyata menurut informasi Danau Banaran ini merupakan sebuah Danau buatan yang gunanya untuk pengairan perkebunan disekitaran Danau ini. Selain digunakan sebagai pengairan Danau yang juga saat ini terkenal akan lokasi wisatanya ini sangat sangat harus dan wajib dikunjungi ketika di Kendal

Rute Menuju Danau Banaran

Perjalanan yg akan ditempuh untuk menuju Danau tersebut cukup jauh, bagaimana tidak dari rute menuju ke sana harus melewati pertigaan lampu merah sebelum alun-alun Sukorejo (Kalau dari Kendal/Weleri) kemudian belok kanan. Terus lurus beberapa meter, kemudian belok kiri menuju terminal Sukorejo. Tinggal lurus saja mengikuti jalan sampai perempatan jalan belok ke kanan.

Setelah itu lurus saja sampai memasuki keperkampungan warga kira-kira 1 jam untuk menuju danau, disitu kalian akan tertantang adrenalinya karena disuguhkan dengan jalan yang sangat berliku dan terjal. Jangan kuatir disisi kanan jalan perjalanan jauh yang dilalui terdapat tempat yang digunakan oleh para pecinta motor cross untuk berlomba ataupun menyalurkan hobi.

Setelah melewati beberapa belokan, jalanan terjal, dan sedikit hiburan motor cross. Eitss.. anda akan disuguhkan pemandangan hijau yang indah seperti dikartun teletubies, perjalanan anda akan dibayar sudah dengan kesejukan suasana perbukitan perkebunan cengkeh dengan pemandangan Gunung Prau, dibawahnya terlihat Danau berwarna Hijau kebiru-biruan yakni “Danau Banaran”

Source Jalan Wisata Kendal.co.id
Comments
Loading...