Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-ofKHLf.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Wisata Curug Barong di Kota Bogor Jawa Tengah

0 172

Curug Barong

Curug Barong merupakan salah satu curug yang bisa dimasukkan dalam kategori kedua. Keberadaan curug ini hanya diketahui kalangan tertentu saja. Biasanya anak-anak muda yang hobi traveling ke alam. Kalaupun ada yang tahu, tidak banyak yang mau berkunjung ke sana karna aksesnya yang tidak mudah. Curug Barong berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang.  Lokasi tempat ini berada satu kawasan dengan Leuwi Hejo serta beberapa tempat menarik lainnya.

Keindahan Curug Barong

Curug Barong tidak terlalu tinggi. Tingginya mungkin tidak sampai 10 meter. Daya tarik utama curug ini adalah airnya yang terlihat sangat jernih dan menyegarkan. Aliran air yang berada di curug ini berasal dari salah satu sungai di Bogor yakni Sungai Cirangrang. Sungai ini membentuk beberapa curug di Bogor. Salah satunya adalah Curug Barong ini. Tantangan utama untuk berkunjung ke Curug Barong kondisi medan yang cukup menyulitkan. Kita butuh trekking selama sekitar 40 menit dari lokasi parkir melewati area persawahan serta jalan setapak yang cukup tricky. Jika kamu termasuk jarang jalan kaki, berkunjung ke Curug Barong akan sedikit melelahkan.

Daya Tarik Curug Barong

Meskipun tidak menghasilkan suara gemuruh karna tingginya yang tidak seberapa, Curug Barong tetap menghadirkan simfoni alam yang menggoda. Terutama karna airnya yang jernih. Di bawah air terjunnya juga terbentuk sebuah kolam alami yang walaupun tidak terlalu besar tetap bisa kita gunakan untuk berenang atau basah-basahan. Melihat kondisi airnya yang jernih, sepertinya akan jadi pilihan yang tepat untuk tidak berlama-lama dalam bengong. Segeralah mencumbu airnya yang jernih. Jika masih punya banyak waktu, kamu juga bisa mengunjungi tempat-tempat lain yang ada di sekitar Curug Barong. Termasuk Leuwi Hejo.

Lokasi Curug Barong

Curug Barong merupakan salah satu curug yang belum diketahui banyak orang. Terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Curug Barong memiliki akses yang sulit untuk dijangkau. Jadinya yang tahu dan datang ke sana hanya pemuda yang benar-benar suka travelling saja.

Akses Menuju Curug Barong

Untuk bisa mencapai Curug Barong, kamu harus melalui perjalanan selama 40 menit dari tempat parkir. Jalanan yang dilalui juga sangat sulit dan tricky. Kalau kamu tidak memiliki stamina yang cukup baik, perjalanan ini akan terasa sangat melelahkan. Air terjun ini tidak terlalu tinggi, kalau diukur, mungkin tidak mencapai 10 meter. Namun, daya tarik utama dari curug ini adalah airnya yang sangat jernih. Air di curug ini datang dari sungai Cirangrang. Yang menyebabkan air di sini jernih mungkin juga karena masih belum banyak orang yang datang. Kalau datang ke sini, kamu bisa menikmati kejernihan air yang ada serta berenang di kolom yang ada di bawah air terjun. Karena kolamnya tidak terlalu besar, mungkin berendam sambil mengistirahatkan badan dan pikiran bisa menjadi hal yang harus kamu lakukan jika berkunjung ke Curug Barong.

Source wisata kompas.com
Comments
Loading...