Wisata Bumi Perkemahan Linggo Asri Pekalongan Jateng

0 266

Bumi Perkemahan Linggo Asri 

Linggo asri merupakan salah satu tempat wisata edukasi dimana terdapat bumi perkemahan dengan banyak fasilitas yang cukup memanjakan diantaranya terdapat 1 unit Mess dengan kapasitas mencapai 200 orang dengan harga yang masih terjangkau,juga terdapat aula yang bisa digunakan sebagai sarana pertemuan.

Fasilitas Bumi Perkemahan Linggo Asri 

Wisata linggo asri juga menyediakan berbagai sarana permainan alam dan juga tersedia wahana outbond yang tentunya akan memberikan pelajaran tentang mental dan keberanian. Linggo asri juga menyediakan fasilitas kolam renang dan juga beberapa taman yang sangat mempesona untuk sekedar menikmati pesona alam perbukitan dan juga pesona hutan pinus yang sangat asri dan menyejukan tentunya. Linggo asri juga merupakan tempat konservasi satwa endemik yang dilindungi pemerintah.


Menurut data Departemen Perhutanan kabupaten Pekalongan setidaknya tercatat ada lebih dari 300 hewan yang hidup dan dipelihara di linggo asri. Ada juga gajah yang bisa digunakan sebagai untuk sekedar berjalan – jalan menikmati pesona alam linggo asri. Untuk wisatawan yang merencanakan liburan jangka panjang, linggo asri juga menyediakan fasilitas penginapan dan villa yang terdapat didalam lokasi wisata linggo asri tersebut.

Sejarah Bumi Perkemahan Linggo Asri

Linggo asri juga merupakan tempat bersejarah dimana terdapat banyak peninggalan benda-benda bersejarah seperti candi dan pura. Ada benda peninggalan sejarah yang menjadi pusat perhatian di linggo asri yaitu sebuah batu prasasti yang bernama lingga dan asri yang konon prasasti lingga dan asri tersebut adalah perwujutan atau adaptasi dari nama tempat linggo asri tersebut. Terdapat juga benda sejarah lain yang menyerupai pasangan lingga yaitu yoni dimana lingga dan yoni merupakan simbol perwujutan antara laki-laki dan perempuan.

Wahana Bumi Perkemahan Linggo Asri 

Arena permainan paintball di linggo asri ini didesain sangat menarik dan mempesona. Berada diatas tanah perbukitan seluas kurang lebih 500 Meter pesegi dengan pemandangan utama hutan pinus sebagai media utama permainan juga terdapat, drum dan papan kayu yang didesain sedemikian rupa sehingga menyerupai arena pertempuran militer yang sesungguhnya dengan pembatas arena permainan berupa paranet. Untuk menikmati arena permainan paintball ini sangat terjangkau untuk pelajar, mahasiswa ataupun umum. Pengunjung cukup mengeluarkan dana Rp.50.000 ribu per orang yang akan mendapatkan Senjata dengan 20 peluru pewarna, seragam, air mineral dan sudah termasuk asuransi.

Source wisata pesona alam
Comments
Loading...