Wisata Bendungan Waduk Jati Gede Sumedang

Memasuki musim hujan, volume air Waduk Jati Gede di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (24/12) mulai meningkat. Sejak dicetuskan masa pemerintahan Presiden Soekarno pada 1967, waduk seluas 93,6 kilo meter persegi tersebut akhirnya diselesaikan dan mulai digenangi air Oktober 2015. Sebagian warga menambut baik keberadaan waduk, selain menjadi tempat mencari ikan, kawasan Jati Gede mulai berkembang menjadi objek wisata di Sumedang. Kompas/Lucky Pransiska (UKI) 24-12-2015
0 289

Wisata Bendungan Waduk Jati Gede Sumedang

Obyek Wisata Waduk Jatigede di Sumedang Jawa Barat adalah salah satu tempat wisata yang berada di Cijeungjing, Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45377, Indonesia. Obyek Wisata Waduk Jatigede di Sumedang Jawa Barat adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Obyek Wisata Waduk Jatigede di Sumedang Jawa Barat sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan Obyek Wisata Waduk Jatigede di Sumedang Jawa Barat ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Obyek Wisata Waduk Jatigede di Sumedang Jawa Barat di kota Sumedang.

Tetapi jika masih bingung di mana lokasi atau letak Obyek Wisata Waduk Jatigede di Sumedang Jawa Barat saya sarankan anda mencari dengan mengetik Obyek Wisata Waduk Jatigede diSumedang Jawa Barat di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Obyek Wisata Waduk Jatigede di Sumedang Jawa Barat merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah sumedang juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota sumedang juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya, salah satu contohnya adalah Obyek Wisata Waduk Jatigede di Sumedang Jawa Barat ini. Obyek Wisata Waduk Jatigede di Sumedang Jawa Barat merupakan obyek wisata yang ada di kota sumedang jawa barat. Kabupaten Sumedang memiliki destinasi wisata baru. Potensi wisata Waduk Jatigede sangat strategis bahkan menjadi unggulan di kota tahu itu.

Betapa tidak, Waduk Jatigede dengan luas genangan 4.983 hektare, menjadi waduk terbesar di Indonesia bahkan se-Asia Tenggara setelah Jatiluhur di Kabupaten Purwakarta. Salah satu pemanfaatannya untuk tujuan pariwisata. Fungsi utamanya adalah sebagai sarana irigasi dan pembangkit listrik tenaga air.

Waduk Jatigede dibangun dengan cara membendung aliran Sungai Cimanuk. Pembendungan ini mengakibatkan aliran air terhalang, sehingga air terakumulasi dalam sebuah kolam yang besar. Air yang terkumpul dalam bendungan tersebut digunakan sebagai cadangan air tawar untuk mengairi areal pertanian di wilayah Majalengka, Indramayu, dan Cirebon. Selain berfungsi sebagai sarana irigasi, Waduk Jatigede pun berfungsi sebagai pembangkit listrik tenaga air.

Source Wisata Bendungan Waduk Jati Gede Sumedang Daya Tarik Obyek Wisata Waduk Jatigede di Sumedang Jawa Barat
Comments
Loading...