Wisata Bendung Klambu Grobogan Jawa Tengah

0 793

Waduk Klambu

Waduk Klambu adalah salah satu obyek wisata sebuah Bendungan yang ada di Grobogan. Waduk ini adalah multifungsi yang terletak di Desa Klambu, Kecamatan Klambu, Grobogan, Jawa Tengah. Terletak di sekitar 11 kilometer ke arah barat daya kota Purwodadi. Waduk Klambu yang di lain sisi juga berfungsi sebagai bendungan bagi wilayah sekitar merupakan pertemuan dari 2 aliran sungai, Sungai Serang dan Sungai Lusi.

Waduk Klambu dinilai memiliki potensi wisata air yang cukup menjanjikan. Banyak sekali masyarakat sekitar yang berkunjung ke Waduk Klambu. Mayoritas dari pengunjung datang ke Waduk Klambu untuk memancing karena dipercayai terdapat banyak ragam jenis ikan hidup di dalam air Waduk Klambu. Wajar saja, mengingat air dari Waduk Klambu berasal dari 2 aliran sungai.

Fasilitas Waduk Klambu

Tidak hanya memancing, banyak pula para pengunjung yang datang ke Waduk Klambu untuk sekedar refreshing dengan duduk-duduk disekitar waduk. Bahkan, berjalan-jalan santai di sekitar waduk. Biasanya, Waduk Klambu ramai didatangi para pengunjung pada sore hari untuk menghabiskan waktu sembari menikmati segarnya udara dan tiupan angin yang sepoi-sepoi. Fungsi Waduk Klambu yang dapat membendung aliran dari 2 sungai tersebut yang sewaktu-waktu dapat meluap hingga membanjiri wilayah sekitar waduk. Tak hanya sebagai bendungan, Waduk Klambu juga berfungsi sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

Rute Menuju Waduk Klambu

Untuk mencapai lokasi, pengunjung bisa menempuh dari Godong menuju Utara dengan jarak tempuh sekitar 5 kilometer atau bisa ditempuh dari Pati melalui Desa Prawoto – Dukuh Plosokerep – Desa Penganten dengan jarak tempuh 5 km. Jika Kawan Sumber kebetulan ada di Grobogan, jangan lewatkan untuk singgah sebentar demi menikmati keindahan Waduk Klambu.

Source wisata grobogan
Comments
Loading...