Wisata Batu Seribu Sukoharjo Jawa Tengah

0 666
Geopark Batu Seribu
Wisata Geopark Batu Seribu adalah salah satu tempat wisata yang berada di  Desa Gentan,  Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Indonesia. Wisata Geopark Batu Seribu adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.
Lokasi

Lokasi Geopark Batu Seribu terletak di  Desa Gentan,  Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Geopark Batu Seribu saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Geopark Batu Seribu kemudian search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Daya Tarik

Wisata Geopark Batu Seribu merupakan kawasan wisata alam pegunungan yang masih alami dan sumber  air  yang  berada  di  Pegunungan  Batu Seribu  yang  tidak  pernah  kering meskipun  pada  musim kemarau,  kemudian  banyak  orang berdatangan  ke  lokasi tersebut   untuk  berekreasi  dan  sumber  air  itu di  kenal  dengan  nama Sumber Pacinan.

Wisata Geopark Batu Seribu memiliki potensi alam yang berlimpah, seperti kondisi pegunungan yang berbatu-batu dan berbukit-bukit yang di kembangkan oleh pemerintah daerah sukoharjo menjadi hutan buatan yaitu hutan  jati sehingga  menghasilkan  pemandangan  yang  indah  dan  berpotensi untuk dikembangkan  menjadi obyek  wisata oleh pemerintah Kabupaten Sukoharjo.
Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga Tiket : Rp.3.000,-
Waktu Buka : Pukul 07.00–17.00 WIB
Fasilitas/ Obyek Wisata :
Kolam renang, pemandian sendang (mata air), outbond, warung makan dan panggung kesenian.

Fasilitas

Wisata Geopark Batu Seribu bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

  1. Area Parkir kendaraan
  2. Mushola
  3. Kamar mandi / MCK
  4. Tempat Istirahat
  5. Sumber air
  6. Bumi perkemahan
  7. Warung Makan, dll

Transportasi

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Geopark Batu Seribu dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Geopark Batu Seribu di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di Kecamatan Bulu. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Desa Gentan hingga sampai di lokasi Wisata Geopark Batu Seribu tersebut.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Geopark Batu Seribu, anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

 

Source Wisata Batu Seribu Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah Wisata Batu Seribu Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah
Comments
Loading...