Wisata Batu Purbakala Watu Bahan Pekalongan Jateng

0 240

Watu bahan

Watu bahan merupakan salah satu wisata sejarah batu yang berbentuk persegi yang tertata membentuk tebing, batu ini terlihat seperti batu peninggalan purbakala. Wisata Watu Bahan memiliki keunikan tersendiri. Ditempat tersebut banyak batu yang berbentuk persegi enam dan persegi panjang. Batu tersebut menyerupai hebel atau balok yang telah tertata secara bertumpuk – tumpuk sehingga membentuk tebing batu yang unik dan indah. Susunan batu tersebut konon telah tersusun sejak ratusan tahun yang lalu. Susunan batu yang membentuk tebing tersebut panjangnya mencapai ratusan meter dan tingginya kira – kira mencapai puluhan meter.

Banyak yang mengatakan bahwa untuk bisa sampai ke lokasi tersebut membutuhkan perjuangan keras dengan menyusuri dinding – dinding bebatuan tersebut. Lokasi Wisata Watu Bahan menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dan mempesona. Di akhir Tebing Watu Bahan pengunjung akan disajikan eloknya pesona air terjun.

Sejarah Watu bahan 

Menurut cerita warga setempat, konon batu batu tersebut pada jaman dahulu kala akan digunakan untuk membangun sebuah masjid, namun hingga sekarang watu bahan ini belum terkuak misteri tentang apa sebenarnya dan untuk apa Watu Bahan tersebut. Menurut kabar yang beredar watu bahan ini masih dalam penelitian ilmiah untuk menguak apa sebenarnya misteri dibalik batu – batu yang tersusun rapi di Wisata Watu Bahan Pekalongan.

Akses Menuju Watu bahan 

Watubahan terletak dikawasan Perhutani di Kecamatan Doro bagian selatan di Desa Lemah abang Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan. Jika Kalian ingin berkunjung ke wisata batu purbakala watu bahan. Kalian bisa menuju arah Pasar doro kebarat. Ada balai Desa Doro Rejo, lalu belok kiri kemudian silahkan tanya warga sekitar pasti mereka mengetahui tentang wisata batu purba watu bahan Pekalongan.

Pesan admin, janganlah membuat rusak benda peninggalan sejarah tersebut, jangan lakukan corat – coret di batu – batu tersebut, janganlah jadi anak alaey. Silahkan berkunjung dengan tetap jaga keaslianya, karena watu bahan adalah peninggalan sejarah bangsa indonesia dan merupakan kebanggaan warga Pekalongan.

Source Jalan Wisata Warta Desa
Comments
Loading...