Wisata Bahari, Pantai Binangun Indah Rembang Jateng

0 262

Pantai Binangun Indah

Pantai Binangun Indah merupakan salah satu objek wisata dalam kawasan pengembangan yang berada di Binangun, Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, saat ini telah mulai dibangun suatu kawasan yaitu Rest Stop Area yang terletak di depan Hotel dan Restaurant Sewu Beach – Binangun. Fungsi dari Rest Stop Area ini adalah sebagai tempat istrirahat bagi pengunjung sekaligus disuguhi dengan panorama laut yang indah, luas, dan berkesan dengan melihat secara langsung matahari terbenam  (sunset). Selain itu, para pengunjung dapat melakukan aktivitas memancing di laut lepas dengan menyewa perahu.

Keindahan Pantai Binangun Indah

Pantai Binangun Indah merupakan salah satu kawasan pengembangan yang tercakup dalam kawasan Bonang Binangun Sluke (BBS), yang dijadikan sebagai kawasan unggulan, selain rencana pengembangan KBT Kawasan Bahari Terpadu (KBT). Keindahan Pantai Binangun Indah semakin lengkap dengan adanya peristiwa-peristiwa budaya yang diselenggarakan pada bulan Syawal dalam acara Syawalan atau Kupatan dengan tradisi lomban dan sedhekah lautnya.

Aksesbilitas Pantai Binangun Indah

Pantai Binangun Indah (PBI) terletak di Desa Bonang-Binangun kira-kira 18 km ke arah timur dari kota Rembang. Keindahan pantai ini dengan panorama hamparan laut luas dapat dilihat baik dari jalan raya maupun dari atas bukit petilasan Sunan Bonang (bertebing putih yang disebut Watu Layar) atau dari atas bukit Jejeruk (lokasi makam Sultan Mahmud dari Minangkabau). Pantai Binangun berada dalam satu kawasan dengan objek wisata pasujudan, makam, dan petilasan Sunan Bonang, sentra belanja ikan kering/hasil laut lainnya.

Fasilitas Pantai Binangun Indah

Di sekitar pantai terdapat penyewaan perahu yang bisa digunakan untuk berkeliling pantai sekitar dengan tarif perahu Rp 20 – 30 ribu. Dan bagi yang hobi mancing, dengan membayar tarif sebesar 75 ribu anda akan diantar mancing seharian.
Source wisata rembang
Comments
Loading...