Wisata Alun-Alun Kota Sidoarjo Jawa Timur

0 195

Alun-Alun Kota Sidoarjo

Alun-Alun Kota Sidoarjo merupakan salah satu destinasi wisata malam yang berada di Tengah Kota Sidoarjo, Jawa Timur. Terletak di sebelah kiri jalan raya Malang-Surabaya, tepatnya di jalan Ahmad Yani, Kota Sidoarjo. Sebagai penanda di alun-alun ini terdapat monumen berbentuk tugu, dengan hiasan patung udang dan ikan bandeng.

Hasil gambar untuk wisata Alun-Alun Kota Sidoarjo malam

Monumen yang diresmikan oleh Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH.M.Hum. ini diberi nama Monumen Jayandaru. Tata letak alun-alun Sidoarjo berbentuk taman, dipadukan dengan fasilitas olah raga dan beragam sarana permainan anak. Jadi sangat cocok menjadi tujuan wisata yang dapat memuaskan seluruh anggota keluarga. Kawasan alun-alun ini biasanya ramai pada akhir pekan, terutama pada hari minggu. Dimana jalan protokol sekitar alun-alun, menjadi lokasi car free day, memanjakan masyarakat Sidoarjo berolah raga  tanpa terganggu lalu lalang kendaraan. Disisi lain kawasan Alun-Alun Sidoarjo disediakan tempat khusus berupa kafe tenda, yang bisa dimanfaatkan bagi penjual makanan. Di tempat ini pengunjung alun-alun bisa mendapatkan aneka menu kuliner sesuai selera.

Source http://wongcrewchild.blogspot.co.id http://wongcrewchild.blogspot.co.id/2015/10/alun-alun-sidoarjo-jawa-timur.html
Comments
Loading...