Wisata Alun-Alun Kota Kendal Jawa Tengah

0 403

Alun-Alun Kendal

Alun-Alun Kendal merupakan salah satu monumen yang banyak wisatawan yang datang untuk sekedar bersantai ria Kota Kendal  yang sekarang ini mempunyai slogan sebagai “Permata Pantura” adalah sebuah Kota dengan bentuk pemerintahan Kabupaten Bukan Kota Madya layaknya Semarang, atau Salatiga ataupun Surakarta. Kendal Berada di Sebelah Barat Kota Semarang dan berbatasan dengan Kabupaten Batang Di Sebelah Barat, di bagian selatan berbatasan dengan Kabupaten Temanggung.

Berwisata tidak harus ke tempat yang jauh, yang dekatpun bisa juga menjadi destinasi wisata yang menyenangkan, apalagi jika bersama keluarga tercinta. Destinasi tempat liburan yang bisa dikunjungi di pusat kota kendal salahsatunya adalah alun-alun kendal, dimana saat minggu pagi tempat ini sangat ramai didominasi oleh para pengunjung dan bedagang.

Lokasi Alun-Alun Kendal

Alun-Alun Kendal ini berada di Pegulon, Kendal, Pegulon, Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Akses Menuju Alun-Alun Kendal

Akses, dari arah semarang ikuti jalan pantura menuju pusat kota kendal, setelah kita berada di jalan Habiproyo Di perempatan lampu merah ada ruko biru milik Muhammadiyah Kendal, ambil kiri lurus sebelum lampu merah ambil kanan disitulah alun-alun kendal berada. Tiket masuk, free karena alun-alun kendal adalah tempat umum yang bisa dikunjungi siapa saja.

Fasilitas Alun-Alun Kendal

  • Taman bermain anak, seperti dari Komedi putar mini, Kereta mini, Andong, naik Kuda, mandi bola, dan hiburan lainnya.
  • Arena pijat refleksi alami (batu alam), yang ditata sesuai kontur kaki untuk kesehatan yang melingkar rapi disekeliling taman Alun Alun barat cocok untuk para pencari gaya hidup sehat sembari berwisata.
  • Wisata kuliner, seperti Sate Kelinci, Sate Ayam, Bubur Ayam, Soto Sapi, hingga yang unik dan langka seperti Pecel Semanggi lengkap dengan Sate Keongnya, Jajanan pasar tradisional seperti Awul yang terbuat dari Singkong dan teksturnya lembut, Andil-Andil yang terbuat dari tepung beras diberi Kinco atau gula jawa yang dicairkan, Gondhem atau Sorgum, Gemblong atau Wajik yang terbuat dari ketan pun ikut melengkapi wisata kuliner disini.
Source wisata seputarkendal
Comments
Loading...