Wisata Alam Terasering Busungbiu di Buleleng

0 61

Terasering Busungbiu

Terasering Busungbiu merupakan salah satu wisata alam yang letaknya di Desa kekeran, Kec. Busungbiu, Kab. Buleleng. Sawah berundak ini memang menjadi primadona bagi wisatawan yang menginginkan keindahan alam sesungguhnya, di kawasan ini tersedia lahan parkir, serta gazebo-gazebo yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai sambil menikmati makanan bawaan, ditemani balutan panorama alam indah, asri dan mengagumkan.

Terasering Busungbiu ini terletak sekitar 30km sebelah selatan kota Singaraja di pinggir jalan utama, kalau anda melakukan perjalanan tour dari Bali selatan, anda harus mengambil rute arah Singaraja-Denpasar lewat desa Pupuan, tidak melalui arah Danau Beratan Bedugul. Sesampai di lokasi anda akan merasakan atmosfir yang benar-benar beda, terbiasa dengan suasana perkotaan yang selalu pada aktifitas, tempat ini bisa menjadi obat dan terapi alam sesungguhnya, jauh dari polusi, tenang, hamparan hijau di depan mata, aliran sungai yang jernih di tengah sawah, akttifitas petani mengolah garapannya menjadikan wisata eksekutif bagi anda.

Hamparan persawahan serta udara yang segar menjadi sebuah kenyamanan di Terasering Busungbiu, apalagi jika anda suka melakukan aktifitas trekking seperti menyusuri persawahan dan sungai sambil menyaksikan aktifitas petani menggarap lahannya mulai dari pembibitan padi sampai panen, juga smemahami istem irigasi subak yang unik, maka objek wisata di Baliadalah tempat ideal untuk aktifitas tersebut dan layak dinobatkan sebagai salah satu pemandangan sawah berundak terbaik di Indonesia. Di kawasan manca negara tempat ini sudah cukup dikenal, terlihat dari banyaknya wisatawan asing yang berkunjung ke tempat ini.

Kunjungan tour ke Bali Utara, akan menjadi agenda yang menarik jika bertandang ke salah satu objek wisata andalan Busungbiu ini. Tempat lainnya yang juga tidak kalah menariknya adalah, keindahan air terjun serta kawasan pantai Lovina yang menjadi satu-satunya atraksi ikan lumba-lumba di alam bebas, ikan berloncatan di atas permukaan seolah berlomba menarik perhatian pengunjung, apalagi dengan latar suasana sunrise yang eksotik di pagi hari, nah setelah selesai menyaksikan atraksi dolphin tersebut lanjutkan perjalan tour menuju ke terasering Busungbiu.

Ini semua akan menjadi sebuah pengalaman menarik dalam liburan anda, yang sehari-hari disibukkan dengan pekerjaan kantor, bosan dengan keramaian kota, hanya berkutat dengan kawasan wisata Bali Selatan seperti Kuta , Jimbaran, Sanur, Nusa Dua dan Tanjung Benoa, maka kunjungan anda ke terasering Busungbiu adalah sebuah jeda mempuni yang mampu menggaransi anda untuk menjauhkan diri dari kebosanan dan kejenuhan.

Source http://www.balitoursclub.com http://www.balitoursclub.com/berita_313_Terasering_Busungbiu.html
Comments
Loading...