Wisata Alam Taman Kupu-Kupu Cihanjuang Bandung Jawa Barat

0 222

Taman Kupu-Kupu Cihanjuang

Taman Kupu-Kupu Cihanjuang merupakan salah satu wisata alam yang beralamat di Jalan Cihanjuang No 58. Sebuah objek wisata edukasi ini akan memberikan kita pengetahuan tentang proses metamorfosis kupu-kupu dan juga yang tidak kalah penting adalah kita dapat berinteraksi langsung dengan sekitar 35 jenis hewan yang memiliki warna warni yang sangat indah sehingga akan menjadikan kita lebih cinta dengan lingkungan sekitar kita. Objek wisata sejenis juga terdapat di Bogor yaitu Taman Kupu-kupu Cisarua.

 Lokasi Taman Kupu-Kupu Cihanjuang 

Pertama, kita bahas dulu lokasinya. Taman yang terletak di Jl. Cihanjuang KM 3,3 No. 58 Desa Cibaligo, Kecamatan Parongpong, Bandung Barat ini memiliki luas mencapai 1,7 hektar dan terdapat sekitar 300 kupu-kupu dari 35 jenis yang ditangkarkan setiap harinya. Kupu-kupu ini terbang bebas dengan dikelilingi jaring besar sebagai pembatas agar kupu-kupu ini tidak terbang ke luar lokasi wisata.

Keindahan Taman Kupu-Kupu Cihanjuang

Taman Kupu-Kupu memiliki suasana yang sejuk dan rindang, didukung dengan design interiornya yang warna-warni ditata begitu detil dan menarik untuk pengunjungnya. Disini, pengunjung, khususnya anak-anak bisa mendapatkan informasi bagaimana proses metamorfosis seekor kupu-kupu mulai dari larva hingga menjadi kupu-kupu yang sesungguhnya. Selain itu, pengunjung dapat lebih mengenal 35 jenis kupu-kupu yang ada disini. Spesies itu diantaranya : helenus, Papilio demolion, Attacus atlas (sirama –rama), serta masih banyak lagi.  Anda juga akan ditemani pemandu wisata saat berkeliling di taman yang luas ini.

Souvenir Taman Kupu-Kupu Cihanjuang 

Satu lagi yang tidak boleh kelewatan saat berkunjung ke Taman Kupu-Kupu, yaitu berburu souvenir atau cinderamata berupa aksesoris kupu-kupu yang menarik dan sangat bagus. Disini tersedia toko souvenir yang akan memanjakan pengunjung dengan berbagai pilihan aksesoris yang harganya terjangkau. Harga Tiket Masuk Taman Kupu-Kupu Cihanjuang Bandung adalah 10,000 rupiah. Kita juga akan mendapatkan welcome drink. Saat berada di taman yang memiliki luas lahan sekitar 1,7 hektar ini akan didampingi oleh pemandu yang menjelaskan secara detail segala sesuatunya mengenai kupu-kupu. Bagi anda yang akan mengadakan pesta pernikahan tersedia wedding veue yaitu ruang serba guna yang sangat presentatif untuk momen paling indah dalam hidup anda.

Source Jalan Wisata Info Wisata Bandung
Comments
Loading...