Wisata Alam Situs Purbakala Cipari Kuningan

0 134

Situs Purbakala Cipari

Situs Purbakala Cipari merupakan salah satu wisata sejarah yang berada di Kuningan. sebuah situs yang merupakan peninggalan megalitik berada di Jl. Taman Purbakala Cipari, Winduherang, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45552 bernama Situs Purbakala Cipari. Diduga situs ini dahulunya adalah sebuah desa pemukiman purbakala dengan karakteristik peninggalan bangunan megalitik, seperti menhir dan kubur batu. Bagi anda yang gemar membidik dengan lensa kamera, maka jangan lupa untuk membawa perlengkapan fotografi anda.

Banyak spot yang menarik untuk anda potret, ada juga museum yang menampilkan benda-benda jaman purbakala. Anda dapat memotret secara bebas benda purbakala tersebut. Anda juga dapat berfoto selfie dengan latar belakang situs cipari. Di kanan kiri situs, anda juga akan disuguhkan pemandangan yang asri, jadi sangat cocok untuk anda berfoto bersama dengan teman-teman ataupun keluarga anda. Jangan sampai melewatkan momen yang ada di sini.

Harga Tiket Masuk Situs Purbakala Cipari

Bagi anda yang akan mengunjungi situs yang unik dan tentunya menyimpan banyak cerita sejarah ini, anda hanya cukup membayar Rp. 2000,- per orang agar dapat masuk ke kawasan sejarah tersebut. Harga yang cukup murah untuk dapat melihat peninggalan beberapa ratus tahun yang lalu. Situs ini dibuka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 16.00 WIB. Jadi tempat ini sangat cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Akses Menuju Situs Purbakala Cipari

Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Jalannya sudah beraspal sehingga memudahkan kendaraan anda melalui jalur tersebut. Letaknya adalah sekitar 3 kilometer ke arah barat dari pusat Kota Kuningan dengan menempuh waktu 30 menit dari Pusat Kota. Namun, karena minimnya papan petunjuk arah ke situs tersebut, anda harus rajin bertanya ke penduduk lokal. Anda juga bisa melihat peta lokasi pada Google Maps dengan mengetikkan “Situs Purbakala Cipari”. Nantinya anda akan diberi petunjuk arah.

Source Jalan Wisata vebma.com
Comments
Loading...