Wisata Alam Pantai Celong Batang Jawa Tengah

0 160

Pantai Celong

Pantai Celong merupakan salah satu wisata pantai yang memiliki keindahan yang tiada duanya Pantai ini terletak di Dukuh Mangunsari, Desa Kedawung, Kec. Banyuputih Kab. Batang Lokasi tepatnya berada di sisi utara Kecamatan Banyuputih. Saat datang ke Pantai Celong, Anda akan disuguhi pemandangan yang indah. Di disi kanan dan kiri sepanjang perjalanan, anda akan dimanjakan dengan rimbunan pohon karet yang merupakan komoditi dari daerah Desa Kedawung.

Hasil gambar untuk pantai celong batang

Akses Menuju Pantai Celong

Jalur ini dulunya tidak direkomendasikan karena trek nya yang cukup sulit, namun sekarang jalannya sudah mulus beraspal. Dari Terminal Banyuputih, silahkan ambil arah Semarang sekitar 150 meter. Maka akan ditemui plang ke arah Desa Kedawung di sisi kiri. Dari sini Anda lurus saja ke arah utara mengikuti jalan beraspal ini. Sepanjang perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan deretan pohon karet yang memikat mata. Jika Anda menggunakan jalur ini menghabiskan waktu kurang lebih 20 menit untuk menuju pantai Celong dan bukit Selfie.

Rute Menuju Pantai Celong

Lokasi Pantai Celong Dari arah Pekalongan, berhenti di pasar subah kemudian ambil arah utara menuju dukuh Gunungpring, Desa Gondang kurang lebih 1,5 km. Di tengah perjalanan, akan menemui pertigaan yang sebelahnya terdapat sebuah bengkel. Ambil arah kanan menuju desa Kemiri. Ambil jalan utama (lebar saja) karena memang banyak terdapat percabangan (gang). Jika sudah melewati kompleks sekolah di area Pondok Pesantren Darussalam, lurus saja. Maka akan ditemui sebuh pertigaan yang di sampingnya terdapat penggrajian kayu. Ambil arah kiri menuju Dukuh Mangunsari, Kedawung dengan waktu tempuh kurang lebih 15-20 menit.

Hasil gambar untuk pantai celong batang

Saran dan Tips Pantai Celong

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Pantai Celong anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda. Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.