Wisata Alam Pangjugjugan Sumedang

0 292

Wisata Alam Pangjugjugan Sumedang

Desa Wisata Pangjugjugan Sumedang merupakan salah satu wisata alam yang menarik untuk kita kunjungi, dengan latar pegunungan yang hijau sehingga terlihat pemandangan yang begitu indah, yang sangat memanjakan mata kita juga  dengan udara yang sangat sejuk. Tempat wisata ini terletak di Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Akses Menuju Desa Wisata Pangjugjugan

Untuk mencapai ke lokasi wisata tersebut kalau dari arah Sumedang kota, kita tinggal menuju ke arah Tanjungsari tepatnya ke arah daerah pertigaan simpang, kita langsung belok kiri saja, dari simpang diperkirakan jarak untuk sampai ke lokasi sekitar 4 Km saja. Waktu yang di tempuh dari kota Sumedang sekitar kurang lebih 30 menit-an dengan jarak tempuh kurang lebih 20 Km. Suasana desa yang segar dan tenang langsung akan menyapa Anda ketika mulai melangkahkan kaki di tempat wisata ini.

Sampai sekarang, tempat wisata ini terus berkembang. Terutama di bidang pertanian, peternakan, dan pariwisata. Tempat wisata ini memiliki peternakan sapi, domba, kambing, lele, kelinci dan ayam. Selain hewan ternak, tempat wisata ini juga ditanam berbagai macam sayuran dan buah-buahan seperti stobery, yang di dalamnya terdapat wisata petik tanaman sendiri. Ada juga sekolah alam, outbond, pelatihan, bahkan pemancingan juga ada.

Wisata Alam Pangjugjugan luasnya kurang lebih sekitar 20 Ha yang di beli secara bertahap. Namun hanya sekitar 5 Ha saja lahan yang digunakan untuk aktifitas wisata. Awalnya lahan yang ada di Kampung Babakan Anjun Desa Cilembu ini, hanyalah lahan penduduk biasa. Pa H. Jajat Suharja lah, dia orang Bandung, dia juga lulusan Biologi di Institut Teknologi Bandung (ITB) yang menyulapnya menjadi tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Harga Tiket Desa Wisata Pangjugjugan

Permainannya cukup lengkap juga, dengan cukup membayar  tiket masuk Rp. 5.000 kita bisa mendapatkan  fasilitas seperti playground, arena bermain anak seperti deplang, sosorodotan, aayunan, jajangkungan dan lain-lain juga tempat lesehan untuk makan keluarga, terapi ikan juga ada, termasuk lapangan futsal. Tapi apabila kita akan mecoba untuk permainan flying fox dikenakan biaya alias bayar lagi yaitu sebesar Rp. 10.000 untuk anak-anak dan Rp. 15.000 untuk orang dewasa. Dan apabila kita akan berenang cukup membayar Rp. 5.000 saja.

Akomodasi Desa Wisata Pangjugjugan

Jika kita masih ingin berlama-lama dan berencana untuk menambah waktu liburan. Tempat wisata pangjugjugan ini juga menyediakan tempat penginapan yang nyaman. Ada banyak sekali rumah-rumah yang antik, dengan dinding terbuat dari bilik-bilik dengan berbentuk rumah panggung. Harga penginapan bervariasi tergantung dengan bentuk penginapannya. Mulai dari Rp. 100.000/hari sampai Rp.500.000/hari, bahkan ada yang sampai Rp. 1.000.000/hari. Tempat wisata ini juga menyediakan rumah makan dengan masakan yang diracik oleh penduduk desa setempat.

Source Jalan Wisata abadaek
Comments
Loading...