Wisata Alam Ocean Ecopark Ancol Jakarta

0 11

Ocean Ecopark

Ocean Ecopark ini merupakan salah satu wisata alam yang  menjadi beberapa kawasan (zona) dengan fungsi dan fasilitas berbeda. Ada empat tema zona yang diusung objek wisata ini, yaitu Eco Energy, Eco Care, Eco Nature, dan Eco Art. Di keseluruhan zona ini, telah ditanam beragam jenis tanaman pesisir, sekaligus menjadikan Ecopark sebagai sebuah kawasan yang hijau dan teduh, serta tempat pembelajaran botani lengkap yang menyenangkan.

Selain menikmati ruang hijau, beberapa fasilitas atau wahana permainan juga disediakan di sini. Di antaranya Fun Boat Cruiser, yaitu sebuah perahu besar yang akan mengajak Anda berpetualang ke sebuah pulau kecil. Di pulau ini, nantinya Anda bisa berinteraksi langsung dengan memberi makan fauna seperti monyet, rusa, dan burung. Kemudian, ada Learning Farm, yaitu wahana edukasi bagaimana caranya menanam sayuran secara organik. Ada juga Ecobike, kegiatan bersepeda dengan mengelilingi lintasan yang telah ditentukan.

Untuk anak-anak, mereka juga bisa belajar bagaimana cara memberi makan ikan dan kelinci, mengunjungi rumah lebah, memanen telur bebek dan membuat telur asin, serta mempelajari cara merawat hewan ternak seperti kambing. Ada juga wahana Fantastique, dengan pertunjukan lampu-lampu yang luar biasa. Bagi Anda yang gemar kegiatan outbound, tak perlu khawatir. Di sini, Anda bisa bermain flying fox yang terkenal cukup ekstrem di Jakarta, bermain paintball, atau berjalan di atas tali yang terpasang di pohon (top-tree walking).

Harga Tiket Ocean Ecopark

Harga tiket masuk Ocean Ecopark Ancol adalah Rp 0 per orang, alias gratis. Kamu cuma perlu bayar tiket masuk ke Ancol Rp 15 ribu per orang dan kamu bebas keluar masuk Ocean Ecopark Ancol. Ocean Ecopark Ancol buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore setiap hari. Khusus buat Fantastique Magic Fountain Show dimulai di malam hari setelah jam 7 malam dan tiketnya agak sedikit mahal, yaitu Rp 50 ribu per orang di hari biasa dan Rp 60 ribu per orang di hari libur atau akhir pekan.

Akses Menuju Ocean Ecopark

Ocean Ecopark Ancol adalah di Jalan Lodan Timur no. 7, Pademangan, Jakarta Utara, nggak jauh dari Pantai Ancol Jakarta yang ternama itu. Angkutan umum yang melintasi Ocean Ecopark Ancol adalah bus kota P 22 dari Terminal Grogol yang menuju ke Tanjung Priok. Kalo ngga tau jalan kamu bilang sama abang kenek bus buat menurunkan kamu di halte Jalan Lodan Raya. Dari sini kamu tinggal jalan kaki aja beberapa meter sampai ketemu sama pintu gerbang Ocean Ecopark Ancol.

Source https://penginapan.net https://penginapan.net/fasilitas-dan-harga-tiket-wahana-wisata-ocean-ecopark-ancol/
Comments
Loading...