Wisata Alam Lembah Posong Wonosobo

0 211

Lembah Posong

Wisata Alam Lembah Posong merupakan daya tarik wisata baru di daerah Kledung atau jalan utama yang menghubungkan dua kabupaten antara Temanggung dengan Wonosobo. Keberadaannya melengkapi daya tarik wisata yang ada sebelumnya seperti Rest Area Kledung dan Pendakian Gunung Sindoro serta Gunung Sumbing dari Kledung. Panorama keindahan alam yang ditawarkan Wisata Alam Lembang Posong cukup menarik dengan menampilkan pemandangan utama lereng Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro secara bersamaan.

Fasilitas Lembah Posong

Fasilitas penunjang Wisata Alam Lembah Posong dibangun oleh masyarakat sekitar dengan dana swadaya masyarakat. Fasilitas yang telah dibangun antara lain akses jalan berbatu, kamar mandi umum, musholla, rumah makan, area parkir, saung atau gasebo, dan rencananya akan dibangun rumah kecil semi permanen untuk disewakan buat wisatawan.

Harga Tiket Masuk Lembah Posong

Untuk harga tiket masuk wisata alam posong pun hampir sama dengan tempat wisata lainya, Waktu itu penulis berkunjung hanya di suruh membayar harga tiket masuk sebesar Rp. 7000. Murah kan di bandingkan dengan apa yang di dapatkan di tempat wisata tersebut. Harga tersebut juga sudah termasuk ongkos parkir kendaraan roda dua.

Lokasi Lembah Posong

Lokasi wisata alam Lembah Posong berada di Raya Parakan Wonosobo Km. 9, Kec. Temanggung, Jawa Tengah 56264
Telepon:0813-9297-3130
Jam: Hari ini buka · 03.00–17.00.

Akses Jalan Lembah Posong

Untuk menuju ke Posong memang agak sulit, pasalnya akses jalan ke lokasi agak tersembunyi, hanya berupa gang kecil, sehingga bus tidak bisa masuk. Jika datang dari Wonosobo, kurang lebih dua kilometer setelah Rest Area Kledung yang berada di kanan jalan, Anda akan menemukan petunjuk jalan “Ke Posong”, dan di sebelah kiri jalan terdapat gapura “Wisata Alam Posong”. Masuk melaui gapura tersebut melalui jalan sempit berbatu.

Perjalanan menyusuri jalan berbatu sejauh kurang lebih 4 kilometer kira-kira membutuhkan waktu 30 menit. Ya, sebuah perjalanan yang cukup melelahkan. Namun jangan khawatir, semua akan terbayar begitu tiba di lokasi. Pemandangan eksotis lereng Gunung Sindoro dan Sumbing sungguh memanjakan mata.

Perasaan damai dan nyaman, dengan kesejukan hembusan angin di pegunungan tentu memberikan pengalaman berbeda. Habiskan waktu untuk bersanti sembari menikmati panorama mengagumkan. Inilah tempat paling sensasional untuk mengambil foto-foto selfie. Buat teman dekat atau keluarga di rumah terkagum-kagum dengan foto-foto selfie Anda.

Source wisata wonosobo
Comments
Loading...