Wisata Alam Kebun Teh Pagilaran Batang Jawa Tengah

0 277

Kebun Teh Pagilaran

Wisata Kebun Teh Pagilaran Batang, merupakan salah satu wisata yang berlokasi di Desa Gondang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Wisata yang menyuguhkan pesona keindahan Kebun Teh ini sangat banyak diminati oleh para wisatawan. Sangat disayangkan apabila tengah berkunjung ke Batang tapi tidak menyempatkan diri mampir ke Kebun Teh Pagilaran ini.

Keindahan Kebun Teh Pagilaran

Selain dapat menikmati keindahan pemandangan alam yang hijau dan asri di Wisata Kebun Teh Pagilaran ini kita juga dapat mengamati proses pembuatan teh di pabrik peninggalan Belanda yang masih terus beroperasi hingga sekarang. Kawasan perkebunan Wisata Kebun Teh Pagilaran merupakan salah satu bukti sisa-sisa kejayaan penjajahan Belanda di masa lalu.

Selain itu kita juga dapat melihat hamparan perkebunan teh yang di tambah dengan banyaknya pepohonan di sekitar Wisata Kebun Teh Pagilaran ini, pemandangan yang sungguh akan semakin menambah sejuk udara di sekitarnya, wisata yang satu ini sangat cocok untuk dikujungi bersama keluarga maupun teman kerja, apalagi tempat wisata ini jauh dari kebisinggan asap asap di kota.

Fasilitas Kebun Teh Pagilaran

Fasilitas di wisata inipun terbilang sudah cukup memadai seperti adanya Area Parkir kendaraan, Mushola, Kamar mandi atau MCK, Penginapan dan masih banyak lainya. Tak perlu khawatir dan takut bagi kalian yang ingin tetap menikmati malam di Pagilaran ini terdapat banyak penginapan, losmen ataupun villa yang dapat kalian tuju.

Rute Menuju Kebun Teh Pagilaran

Apabila kendaraan berangkat dari Yogyakarta, maka bisa melalui Temanggung yang membutuhkan waktu tempuh sekitar 4-5 jam. Sedangkan kendaraan dari Semarang bisa melewati Kendal kemudian Sukorejo, yang mana hanya memerlukan waktu sekitar 3-4 jam. Sedangkan kendaraan dari arah Solo memerlukan waktu sekitar 4,5 sampai 5 jam. Untuk dari kota Batang sendiri kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam dengan rute dari Kota Batang kemudian ke arah Kecamatan Bandar dan menuju ke kecamatan Blado. Sampai di perempatan kecamatan Blado ambil arah keselatan kurang lebih 10-15 menit sudah sampai ke Agrowisata Perkebunan Teh Pagilaran.

Source wisata wiranurmansyah
Comments
Loading...