Wisata Alam Karacak Valley Garut Jawa Barat

0 149

Karacak Valley

Objek wisata Karacak Valley merupakan salah satu sebuah wisata kebun kopi dan hutan pinus biasa namun kemudian tempat ini disulap menjadi tempat wisata untuk umum, hal itu dikarenakan keindahan pemandangan alam sekitarnya yang begitu mempesona yang memiliki potensi untuk dibuat tempat wisata dan sekaligus untuk menambah pemasukan desa dan masyarakat sekitar termpat tersebut. Atas inisiatif warga dan dibantu tokoh masyarakat serta beberapa pihak lain maka terbentuklah sebuah objek wisata alam baru yang sekarang dikenal dengan Karacak Valley.

Keindahan Karacak Valley

Setelah memasuki kawasan wisata, pemandangan pohon pinus berbaris memenuhi setiap sudut lokasi wisata. Kejernihan aliran air sungai kecil belum terjamah, kesejukan udara menyapa setiap wisatawan, membuat Karacak Valley Garut sebagai salah satu tempat wisata sangat layak untuk dikunjungi oleh Anda pecinta Travelling.  Beberapa piihan tempat yang menarik dikunjungi di Karacak Valley, diantaranya air terjun Curug NgebulTrikking and Hiking, serta Camping Ground. Tempat yang menjadi favorit dikalangan wisatawan, yakni Curug Ngebul.

Akses Menuju Karacak Valley

Untuk menuju ke lokasi tersebut bisa diakses dengan berjalan kaki karena jaraknya sekitar 1 Kilometer. Menyiapkan fisik serta stamina kuat dianjurkan sebelum mengunjungi air terjun. Jalanan menanjak dan relatif terjal perlu kehati-hatian ketika melewatinya. Membutuhkan waktu sekitar 15 menit perjalanan sebelum sampai di lokasi air terjun. Menyaksikan keindahan air terjun dari dekat menjadi pengobat lelah.
Pengunjung bisa menikmati kesegaran airnya dengan cara mencuci muka atau bahkan mandi di bawah derasnya air terjun. Karacak Valley menjadi salah satu potensi wisata alam Garut yang perlu dijaga keasriannya. Para pengunjung diharapkan mampu menjaga kebersihan lingkungan tersebut untuk kenyamanan bersama. Tentu saja agar udara sejuk Karacak Valley tidak tercemar oleh kotornya lokasi.

Rute menuju Karacak Valley

Untuk dapat mencapai objek wisata ini, bisa mengambil rute dari Jln. Bratayudha, kemudian belok ke Jln. Margawati. Lokasinya memang berada di Kecamatan Garut Kota. Sementara jarak tempuhnya dari pusat kota Garut kurang dari setengah jam. Anda pun bisa membawa kendaraan bermotor atau bersepeda gunung untuk menjajal ke lokasi wisata ini. Disepanjangn perjalanan, kita melewati beberapa permukiman.
Dan di samping kiri dan kanan menyajikan pemandangan hamparan sawah dan perbukitan dan dari kejauhan terlihat gagahnya Gunung Cikuray. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, naik angkot dari Terminal Guntur Garut dengan naik angkot 01 ataupun 02 jurusan Sukaregang dan Sukadana. Keduanya sama-sama melintasi pangkalan ojeg daerah Margawati. Tiba di sana, tinggal naik ojek untuk menuju ke lokasi.
Harga Tiket Karacak Valley
Untuk harga tiket masuk. Cukup mengelurkan kocek 10.000 rupiah untuk orang dewasa dan 5.000 rupiah saja untuk anak-anak berlaku sekali masuk ke Desa Wisata Karacak Valley Garut. Dengan biaya relatif murah tersebut Anda sudah dapat menikmati keindahan alamnya yang mempesona.
Source Jalan Wisata garut
Comments
Loading...