Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-8msMfZ.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Wisata Alam Kampung Toga di Sumedang

0 348

Kampung Toga

Kawasan wisata alam ini dari dulu terkenal dengan keindahan alam dan tempat olahraga Paralayang. Bahkan, untuk PON XIX nanti, Kampung Toga merupakan destinasi wisata alam yang menjadi venue untuk olahraga dirgantara tersebut. Berada di ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan air laut, Bukit Toga juga biasa digunakan para pilot gantole yang berlatih untuk menambah jam terbang. Bagi Anda yang senang mengabadikan keindahan alam dengan drone, kayaknya pengambilan gambar di sini pun layak dicoba. Jika tidak digunakan untuk event, bukit di Kampung Toga, Sumedang tersebut biasa menjadi destinasi wisata, baik wisatawan lokal Sumedang maupun dari luar kota Sumedang.

Tempat ini memang menyajikan keindahan alam ala pegunungan yang menarik banyak wisatawan sejak dulu. Pada musim liburan sekolah, setelah Lebaran, atau tahun baru tempat ini biasa ramai dikunjungi wisatawan. Kawasan wisata ini pun kini ramai dikunjungi mereka yang hobi selfie ataupun para riders yang sengaja touring ke sini.

Harga Tiket Masuk Kampung Toga

Untuk Harga Tiket Masuk sebesar Rp15.000,00 (lima belas ribu rupiah) per orang, kita dapat memasuki area water boom ini. Ternyata tidak kalah dengan arena-arena permainan air lainnya yang ada di kota-kota besar, justru disini ada beberapa kelebihannya, antara lain:

  • Area Water Boom Toga terdapat tempat makan layaknya rumah makan – rumah makan ala Sunda, dengan khas Sunda dan saungnya sehingga menambah suasana kenyamanan.
  • Water Boom Toga berada di pegunungan yang sejuk dan asri sehingga betah untuk berlama-lama tidak kepanasan, umumnya water boom di kota berada di pusat kota yang panas dan mengakibatkan’terbakar’-nya kulit bila berlama-lama.
  • Water Boom Toga memang benar-benar diciptakan untuk kalangan menengah ke atas dengan suasana asri dan kekeluargaan. Di sekitar area kolam disediakan juga saung untuk keluarga yang menunggu atau tempat istirahat, dan tidak ada larangan untuk membawa makanan sendiri dari luar area, sehingga banyak pengunjung dengan rombongan keluarga atau teman dengan membawa ransum sendiri.

Rute Menuju Kampung Toga

Selain menyajikan keindahan alam, tempat wisata ini araknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Sumedang. Jaraknya dari pusat kota sekitar 2 km arah selatan. Jika keluar tol Cileunyi ambil arah Jatinangor – Tanjungsari – Cadas Pangeran – Bunderan Polres Sumedang – Belok kanan ke arah Kompleks Makam Gunung Puyuh. Lokasi wisata Kampung Toga sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga. Anda dan keluarga bisa menyewa villa-villa  dan melakukan aktivitas wisata di alam terbuka.

Source Jalan Wisata radien
Comments
Loading...