Wisata Alam Kampoeng Air Kragilan Boyolali Jawa Tengah

0 236

Wisata Alam Kampoeng Air Kragilan

Kampoeng Air Kragilan Boyolali merupakan salah satu tempat wisata alam alternatif yang dapat dikunjungi saat berlibur bersama keluarga. Lokasi Kampoeng Air ini terletak di Desa Watu Genuk, Kelurahan Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Propinsi Jawa Tengah. Wisata alam kampung air ini buka dari jam 08.00-17.00. Lokasi Kampoeng Air ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Boyolali yaitu hanya sekitar 5 km.  Airnya yang jernih sangat menarik untuk di kunjungi melepaskan lelah.

Keistimewaan Kampoeng Air Kragilan

Tempat wisata air di Kragilan ini merupakan perpaduan antara kondisi alam dan rancangan manusia. Dengan memanfaatkan lahan dari lereng dan aliran sungai yang mengaliri di dalamnya memberi keistimewaan tersendiri pada Kampoeng Air ini.

Umumnya di Kampoeng Air Kragilan akan berenang di aliran sungai yang jernih. Pengelola juga menyediakan kolam penampungan untuk tempat berenang terutama anak-anak. Air terjun berukuran kecil yang terbentuk secara alami menambah suasana syahdu dengan gemericik airnya.

Wisatawan yang ingin beristirahat di sediakan gazebo-gazebo di area taman. Dari gazebo wisatawan dapat menikmati pemandangan alami yang ada di sekitar tempat wisata air ini diselingi suara gemericik air sungai. Pengelola juga menyediakan sarana rumah makan untuk wisatawan yang ingin menikmati kuliner khas Boyolali.

Rute Menuju Kampoeng Air Kragilan

Untuk menuju ke tempat wisata Kampoeng Air Kragilan Boyolali ini sangat mudah karena terletak di tempat yang strategis dari jalur Semarang Solo. Pada jalur Semarang Solo menuju ke pertigaan Pasar Mojosongo yang melewati di pertigaan Wika. Kemudian menuju utara ke arah Tlatar. Berjalan lurus terus hingga sampai di SMP Kragilan. Dilanjutkan di jalan samping SMP Kragilan kemudian belok ke kiri atau ke arah barat sepanjang 1 km.

Wisatawan kemudian akan melewati RS Alhidayah Boyolali. Perhatikan ada pertigaan yang terdapat di tengah perkebunan. Lalu belok ke kiri sekitar 100 m akan menemukan jembatan. Tempat wisata air ini berada di bawah jembatan. Disini akan ditemukan gerbang masuk wisata air Kragilan.

Harga Tiket Masuk Kampoeng Air Kragilan

Harga tiket masuk ke tempat wisata air Kragilan Boyolali ini tidak terlalu mahal. Wisatawan cukup membeli tiket masuk sebesar Rp. 5000,00 saja per orang.

Source wisata boyolali
Comments
Loading...