Wisata Alam Kalate Ndira Bima Nusa Tenggara Barat

0 187

Kalate Ndira Bima adalah sebuah wisata sungai sekaligus air terjun dengan ketinggian diantara sepuluh meter, tepat dibawah air terjun tersebut terdapat sebuah kolam alami dengan kondisi air yang lumayan jernih, daya tarik dari tempat wisata ini adalah kolam alaminya yang bisa dijadikan tempat untuk berrenang dan kondisi alam disekitanya yang begitu alami. Pohon-pohon beraneka ragam, bebatuan sungai yang kokoh serta merdunya suara aliran air hingga kicauan burung adalah keindahan yang akan anda temukan dikala anda berkunjung ke tempat wisata ini.

Kalate Ndira Bima berlokasi di daerah terpencil sehingga banyak masyarakat Indonesia bahkan masyarakat Bima sendiri tidak mengetahui tentang keberadaan dari tempat wisata ini dimana tempat wisata ini sangat layak untuk dikunjungi apalagi bagi anda yang gemar dengan petualangan alam liar yang menantang. Berdasarkan cerita dari masyarakat sekitar Kalate berarti batu besar sedangkan Ndira berarti rata jika digabungkan Kalate Ndira memiliki makna batu besar yang berbentuk rata, di tempat ini memang banyak terdapat batu-batu besar yang berada disepanjang aliran sungai, dibeberapa kolam alami yang terdapat di tempat ini juga dikelilingi oleh bebatuan besar yang seakan tersusun rapi sebagai dinding dari kolam alami tersebut. Kalate Ndira berlokasi di Kabupaten Bima Pulau Sumbawa tepatnya berada di Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Untuk mencapai lokasi wisata ini sebaiknya anda menggunakan kendaraan roda dua dengan kondisi masih layak pakai karena jalan yang akan anda tempuh terdapat banyak lubang sehingga akan sedikit menghambat perjalanan jika anda menggunakan kendaraan roda empat. Dari Kota Bima menuju Desa Sie anda akan menghabiskan waktu kurang lebih satu jam perjalanan, setelah anda sampai di Desa Sie anda harus melanjutkan perjalanan lagi ke Dusun Diha, dalam perjalanan menuju Dusun Diha anda akan disuguhkan dengan keindahan persawahan milik penduduk sekitar.

Setelah anda sampai di Dusun Diha sebaiknya anda menitipkan kendaraan anda di salah satu rumah penduduk karena untuk perjalanan selanjutnya anda harus berjalan kaki, pada saat berjalan kaki inilah tenaga dan kebugaran fisik harus benar-benar 100% dalam kondisi baik karena anda akan melalui jalur yang sangat menantang. Setelah beberapa menit berjalan kaki anda akan sampai di tujuan wisata Kalate Ndira Bima, gemuruh aliran sungai beserta alam Kalate Ndira akan menyambut kedatangan anda, perjalanan yang sedikit menguras tenaga yang anda lalui sebelumnya akan terbayar lunas oleh pemandangan yang akan anda dapatkan di Kalate Ndira ini, kesan pertama yang akan anda dapatkan adalah “Tersembunyi, Alami dan pastinya Perawan”.

Source http://7og4nk.blogspot.co.id http://7og4nk.blogspot.co.id/2015/01/Kalete-Ndira-Bima.html
Comments
Loading...