Wisata Alam di Wot Batu Bandung Utara

0 176

Wot Batu

Wot Batu adalah sebuah galeri seni yang terletak di Ciburial. Objek wisata wot batu berada di Jl. Bukit Pakar Timur No.98, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat, Lokasinya tak jauh dari Selasar Sunaryo yang juga salah satu tempat wisata seni rupa yang sudah terkenal sebelumnya oleh para seniman Indonesia. Wot Batu menawarkan keindahan formasi bebatuan yang dibuat menjadi seni nan artistik.

Objek wisata yang diresmikan pada tahun 2015 oleh Mendikbud saat itu yaitu Anies Baswedan menjadi tujuan baru masyarakat bandung dan sekitarnya yang ingin memanfaatkan hari liburnya untuk berekreasi. Para pengunjung yang datang ke tempat ini dapat melihat berbagai karya seni dari Sunaryo yang merupakan salah satu seniman Indonesia.

Karya seni tersebut dibuat dan diimajinasikan dalam media batu, hal ini bertujuan agar kita sebagai makhluk hidup dapat memaknai filosofi kelahiran, hubungan sosial dengan sesama dan juga perkembangan zaman yang dilalui manusia semasa hidupnya.

Ketika masuk, Wargi Bandung akan melihat tembok besar yang bersusun beraturan. Tempat ini terkesan tertutup memang, karena bebatuan dengan ukuran besar seperti menjadi pemisah antara dua sisi. Wot Batu ini luasnya sekitar 1000 meter. Karya instalasi batu ini adalah perpaduan antara tanaman, batu, dan air. Ada kolam buatan diantara taman yang dikelilingi oleh batu-batu. Selain menikmati pemandangan yang tak biasa, tempat ini juga menyediakan cafe sederhana yang sangat cocok untuk menikmati suasana khas Bandung Utara yang sejuk.

Untuk mencapai lokasi Selasar Seni Sunaryo, tersedia berbagai armada transportasi umum dari penjuru kota Bandung, baik itu angkot, maupun taksi. Bagi pengunjung yang menggunakan angkutan kota, bisa menggunakan angkot jurusan Ciroyom – Ciburial. Untuk Menuju ke lokasi anda akan di kenakan biaya masuk ke Wot Batu dikenakan biaya 50.000 rupiah.

Source Jalan Wisata infobandung
Comments
Loading...