Wisata Alam Desa Cikalahang Cirebon

0 167

Desa Cikalahang Cirebon

Desa Cikalahang Cirebon adalah salah satu wisata alam yang berada di Desa yang terletak di Kecamatan Dukupantang, Kabupaten Cirebon adalah salah satu desa terbesar yang berada di wilayah Cirebon. Hal ini ditandai dengan berdirinya 3 mesjid. Desa ini dulunya hanya merupakan tempat persinggahan bagi orang-orang yang hendak menuju ke Telaga Remis.

Keindahan Desa Cikalahang Cirebon

Tidak banyak yang anda lakukan di Desa Cikalahang selain bersantai dan menikmati indahnya karunia Tuhan terhadap alam yang diberikan kepada masyarakat desa. Indahnya hamparan sawah dan sejuknya udara di desa ini membuat rasa lelah selama perjalanan hilang dalam sekejap. Dengan didukung fasilitas lain seperti cottage, kolam renang serta telaga, membuat keberadaan Desa Wisata Cikalahang makin terdongkrak, bahkan membuat kawasan ini dikenal sebagai pusatnya kuliner olahan ikan tawar Cirebon, seperti ikan mas, nila, gurame, patin, dan lain-lain.

Akses Menuju Desa Cikalahang Cirebon

Desa Cikalahang Cirebon berjarak sekitar 6 km dari pusat Kota Cirebon. Menuju ke desa ini, ada baiknya anda melalui jalan alternatif Cirebon-Majalengka dengan waktu tempuh 1 jam. Jika anda berasal dari Jakarta dan menggunakan kereta, anda sebaiknya turun di stasiun kereta Kejaksan Cirebon. Setelah itu anda berjalan kaki keluar. Ada deretan tukang becak yang siap mengantar anda. Cobalah sedikit nego harga sekitar 15.000 rupiah untuk tujuan Grage Mall.

Perjalanan memakan waktu tempuh sekitar 15 menit. Setelah anda sampai di depan mall, carilah angkot yang bertuliskan GG atau 06. Mintalah kepada supir agar anda diturunkan di stasiun Harjamukti. Selanjutnya, anda tinggal mencari bus dengan tujuan Majalengka dan jangan lupa untuk meminta kepada kernet untuk diturunkan di Desa Cikalahang. Jika anda datang ke Cirebon dengan beberapa teman anda, mungkin menyewa mobil adalah pilihan tepat. Anda bisa menyewa mobil di sewa mobil Apv Cirebon.

Source Jalan Wisata cirebon
Comments
Loading...