Wisata Alam Curug Semawur Kendal Jawa Tengah

0 198

Curug Semawur

Curug Semawur merupakan salah satu wisata Air terjun  yang ada di Kabupaten Batang yang mempunyai beberapa tingkat dengan mempunyai ketinggian yang berbeda pula sekitar 25 – 50 meter yang membuat air yang turun itu terlihat semawur-mawur menghampiri pengunjungnya. Pepohonan hijau nan rindang yang mengelilingi curug Semawur membuatnya terlihat semakin alami.

Lokasi Curug Semawur

Terletak di perbatasan Kabupaten Batang dan Kendal, tepatnya di Dusun Kalirejo Desa Wisata Air Terjun (semawur) Kaki Gunung Perahu Kec.Bawang Kabupaten Kendal Propinsi Jawa Tengah. Berada pada ketinggian 1.300 meter dari permukaan laut.

Ketinggian Curug Semawur

Ketinggian luncuran Curug Semaur lebih tinggi dari Curug Genting yang dinyatakan curug tertinggi di Kendal. Curug ini masuk dalam wilayah Dataran Tinggi Dieng, Anda dapat menjumpai pegunungan dan lembah, salah satu gunung terdekat dengan ini adalah gunung Prau yang menjadi perbatasan Kabupaten Batang dengan Kabupaten Banjarnegara. Anda juga dapat menjumpai berbagai macam tumbuhan langka, karena daerah ini dilindungi.

Akses Menuju Curug Semawur

Untuk menuju Lokasi Curug Semawur kita diharuskan berjalan kaki sekitar 1 jam dari desa terdekat tetapi jangan kawatir karena perjuanganmu ke Curug Semawur akan ditemani keindahan alam, mulai dari hamparan ladang warga, rerimbunan pohon, semak belukar, suara burung liar hingga suara jenggeret. Perjuangan kerasmu akan terbayar saat mendapat sambutan selamat datang dari Curug Semawur melalui suara gemuruh air yang meluncur deras serta deburan butir-butir air yang Semawur menghampiri kita.
Source wisata wisata air terjun
Comments
Loading...