Wisata Alam Akar Seribu Desa Plajan Jepara Jawa Tengah

0 573

Akar Seribu

Akar seribu adalah salah satu obyek wisata di desa Plajan kecamatan Pakis Aji kabupaten Jepara. Obyek yang satu ini cocok buat muda-mudi yang ingin mencari tempat bersantai-santai di akhir pekan. Juga tepat untuk para keluarga yang hendak melepat penat setelah sepekan melakukan rutinitas. Dan Akar Seribu berada di  Plajan, Pakis Aji, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59452.

Karena kemajuan dan perkembangan zaman tujuan tersebut bertambah, yaitu dijadikan obyek wisata yang sering kita kenal wana akar seribu. yang diharapkan memberikan suasana baru bagi pengunjung, yang akan menikmati lingkungan yang masih alami, sunyi indah, dan yaman.

Fasilitas Akar Seribu

Sejak beroperasi sampai sekarang, pihak pengelola terus berupaya menambah fasilitas agar para wisatawan semakin nyaman. Salah satu yang paling baru di lokasi ini ialah Jembatan Pelangi Gardu Pandang Almari Telepon. Supriyoso, salah satu pengelola obyek akar seribu mengatakan untuk berswafoto di lokasi ini tidak bayar, gratis. Perlu diketahui jembatan ini terbuat dari kayu dan bambu maka hanya dilewati maksimal 5 orang dengan berat 300 kg.

Selain jembatan pelangi, di akar seribu juga ada buaya, rusa serta jalak bali yang dikelola pihak pengelola. Di lokasi ini, lanjut Supri juga terdapat makam sesepuh desa, Mbah Kertoguno. Untuk masuk ke wisata jembatan ini  sudah include yaitu  bayar Rp. 5.000 saja.

Akses Menuju Akar Seribu

Untuk kalian ingin ke tempat wisata ini letaknya yg cupup dekat hanya sekitar 25 km dari kota Jepara dapat ditempuh dengan kendaraan + 30 menit, lokasinya klo dari puskesmas mlonggo tinggal lurus aja ke timur melewati desa Sinanggul, Slagi, Kawak, Guyangan, Kepuk kemudian sampe deh di desa wisata Plajan atau jika ingin menambah nuasa pegunungan lagi tinggal lanjut aja ke timur sampai di desa tanjung, di jalan mulai dari pukesmas Mlonggo juga sudah ada petunjuk arah yg dibuat oleh dinas pariwisata dengan tulisan wisata desa Plajan dan tanda panah atau jika kalian kesasar tinggal tanya ke penduduk warga sekitar.
Source wisata jepara
Comments
Loading...