Wisata Alam Air Terjun Semirang Semarang Jawa Tengah

0 145

Air Terjun Semirang

Air Terjun Semirang merupakan salah satu tempat wisata alam yang ada di Kabupaten Semarang. Letak dari curug ini berada di Gunung Ungaran di bagian utara yang telah memiliki air terjun dengan ketinggian kurang lebih 45 meter. Air Terjun Semirang ini telah dikelolah oleh Perum Perhutani yang telah memiliki luas lahan sekitar 10 Ha. Bagi anda yang ingin menuju ke tempat wisata ini memerlukan tubuh dan stamina yang fit. Lantaran lokasi dari curug ini telah berada di lereng pegunungan dan diharuskan untuk berjalan kaki agar bisa sampai di lokasi air terjun.

Rute Menuju Air Terjun Semirang

Jika anda ingin mencapai lokasi dari air terjun ini, bagi anda yang telah datang dari arah Semarang ataupun Solo, anda bisa langsung masuk ke jl pertigaan yang ada di depan Hotel Ungaran Cantik. Kemudian silahkan anda lanjut terus melalui STIKES Ngudi Waluyo dan silahkan anda naik ke kanan menuju arah gunung. Lalu setelah melewati persawahan, anda akan menemukan sebuah jalanan yang terjal dan mendaik yang berarti anda sudah masuk ke kaki Gunung Ungaran.

 

Lokasi Air Terjun Semirang

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Air Terjun Semirang ini, anda bisa datang langsung ke alamatnya yang berada di Dusun Gintungan, Ds Gogik, Kecamatan Ungaran Barat, Kab Semarang.

Tiket Air Terjun Semirang

Untuk tiket masuk kedalam lokasi wisata ini, anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- untuk setiap orang. Kemudian untuk parkir motor sebesar Rp. 2.000,- dan parkir mobil Rp. 5.000,-. Untuk jam operasional atau jam buka dari Curug Semirang ini masih belum diketahui kapan jam buka dan juga tutupnya.

Source Wisata Alam Air Terjun Semirang Semarang Jawa Tengah solopos
Comments
Loading...