Wisata Alam Air Terjun Beret Bogor Jawa Barat

0 186

Curug Beret

Air Terjun Curug Beret merupakan salah satu wisata air terjun yang terletak di Kampung Lemah Neundeut, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat. Curug Beret terletak dekat bersama Bumi Perkemahan Baru Bolang di kawasan Taman Nasional Besar Pangrango, di kaki Gunung Pangrango.

Keindahan Curug Beret

Curug Beret mempunyai ketinggian lebih kurang 20-30 m dgn debit yg tak terlampaui agung. Di ruang ini pun terdapat Curug Jambe (nampak dari area Buper) bersama ketinggian kurang lebih 100 m. Bakal tapi akses menuju kesana belum ada lantaran medannya pass susah.

Berjarak kurang lebih 11 kilo meter dari pintu ke luar tol Jagorawi. Jalan masuk ke ruangan ini yakni sesudah tanjakan Gadog dgn berbelok ke kanan. Keadaan jalan mendaki & beaspal lumayan keren, dapat namun disekitar 4 kilo meter jelang ruang maksud jadi jalan berbatu. Apabila dari Pasir Muncang-Megamendung berjarak lebih kurang 6 kilometer atau 4 kilometer dari desa terdekat, desa Sukagalih.

Aksesbilitas Curug Beret

Untuk mencapai area tersebut sebaiknya memakai sepeda motor, tidak cuma keadaan jalan kesana kurang keren pula belum adanya angkutan umum tidak cuma ojek. Duit sewa ojek kurang lebih 50000/setengah hari. Sesudah melintasi jalan beraspal, perjalanan memasuki jalan tanah & berbatu di tempat perkebunan teh & kawasan hutan sampai di tanjakan terakhir. Seterusnya diteruskan dgn terjadi kaki kurang lebih 20 menit menyusuri jalan setepak yg curam menuju air terjun. Ticket masuk yakni Rupiah 1500/orang & telah termasuk juga asuransi. Bumi Perkemahan Baru Bolang yg berjarak kira kira 3 kilometer dari Curug Beret.

Tips Berlibur Curug Beret

  1. Pantaulah cuaca saat akan berkunjung ke Air Terjun Curug Beret, karena akan sangat menganggu liburan anda jika tiba-tiba turun hujan.
  2. Anda bisa membawa makanan sendiri untuk menghemat pengeluaran selama wisata anda.
  3. Bawalah barang-barang anda seperlunya. Karena jika terlalu banyak, akan memberatkan anda sendiri.
  4. Jika hari libur, biasanya pengunjung yang datang ke Air Terjun Curug Beret sangat ramai. Jadi, ada baiknya datang di hari-hari biasa saja agar anda bisa bebas berwisata di air terjun ini.
Source wisata wisata air terjun
Comments
Loading...