Wisata Alam Aek Siraisan Padang Lawas Utara

0 11

Aek Siraisan

Pemandian Aek Siraisan merupakan salah satu objek wisata di pantai barat Kabupaten Padang Lawas. tepatnya di Desa Siraisan Kecamatan Ulu Barumun yang bertetangga dengan Desa Pagaranbira, Huta Bargot, dan Siundol di bagian barat dan Desa Tanjung, Tandihat, Pagaranbatu di bagian timur. Dari dulu Pemandian Aek Siraisan yang sejuk nan indah ini selalu dipadati pengunjung, baik lokal maupun dari luar, terutama pada saat lebaran. Selainnya pada saat pengumuman kelulusan bagi kelas III SMP juga SMA yang berdomisili di daerah Kabupaten Padanglawas.

Umumnya dari SIBUHUAN. Namun kekurangan tempat yang dinobatkan sebagai Objek Wisata Padang Lawas yang paling banyak pengunjungnya ini ada dimana-mana. Mulai dari pemeliharaan lingkungan, penataan taman, sampai di bidang pelayanan jasa, seperti restaurant & cafe dan hotel atau penginapan. Perhatian dari  pemerintah maupun swasta sangat kurang. Sehingga Wisatawan Asing/Touristman belum mengenal Wisata Alam yang satu ini. Saat lebaran sepanjang 1000 M pantai Siraisan mulai dari Jembatan hingga ke hulu dan hilir Sungai padat oleh manusia yang menikmati ke indahan dan kesejukannya.

Ada yang sengaja membawa peralatan dan mendirikan kemah di tepi pantai selama sehari penuh,  ada yang berupa grup dan membuat acara sesuka hati seperti Makan-makan, memanggang Daging, Ayam, dan Ikan. Tapi lebih banyak yang menghabiskan waktu di Air, Mandi dan main ban Dalam dengan kawan-kawan dan keluarga tercinta. Jika anda berkunjung ke sana anda akan menyesal kalau tidak mengabadikan momen-momen yang mengasyikkan dan akan menyesal pula jika tidak menelusuri pantainya ke hulu. Karena keindahan Pantai di bawah jembatan belum seberapa di banding dengan keindahan pantai di hulu sungai ini.

Di tambah dengan taman alami berupa pohon-pohon kecil berbunga dan hijau di pinggir sungai dan sesekali anda akan menemui fauna yang jarang atau belum pernah anda lihat seperti rangkok, Sarudung/Imbo (sebutan dalam bahasa Mandailing) dan burung-burung kecil yang cantik. Untuk ikan nya sungai ini tentu anda tidak bisa menjumpainya apa lagi mendapatkannya karna sungi Wisata Alam Aek Siraisan ini cukup dalam.

Source http://anakpangaratto.blogspot.com http://anakpangaratto.blogspot.com/2012/09/wisata-alam-aek-siraisan-padang-lawas.html
Comments
Loading...