Wisata Air Terjun Seloresi Wonogiri Jawa Tengah

0 206

Air Terjun Seloresi

Satu lagi tempat wisata baru yang ada di kawasan Wonogiri. Adalah Air Terjun Seloresi, sebuah air terjun dengan keindahan alam yang masih asri. Udara sejuk dengan dikelilingi pohon-pohon yang rindang akan menyambutmu saat berkunjung ke air terjun ini.

Lokasi Air Terjun Seloresi

Air Terjun Seloresi terletak di Kabupaten Wonogiri tepatnya di Desa Setren, Kecamatan Slogohimo. Kalau dari pusat Kota Kabupaten wonogiri berjarak sekitar 40 km. Jika ingin berkunjung ke tempat wisata ini kamu dapat menggunakan motor maupun mobil, nanti silahkan parkir di Dusun Salam, lalu melanjutkan dengan berjalan kaki sejauh ±1,9 km agar dapat tiba di Air Terjun Seloresi.

Tak perlu khawatir dengan jalan yang curam, jalan dari parkiran menuju lokasi air terjun terbilang datar kok, selain itu, pemandangan yang ada disepanjang perjalanan cukup bagus dengan hamparan sawah yang nampak hijau. Kawasan ini masih berada di lereng selatan Gunung Lawu. Jadi udara yang ada disana juga masih segar.

Akses Air Terjun Seloresi

Sedangkan akses jalan menuju ke air terjun Batu Resi ini juga tergolong tidaklah susah, karena masih searah dengan jalur ke tempat wisata setren Gilimanik. Hanya saja bagi yang bersepeda dan belum begitu lincah lebih baik sepeda anda di parkirkan di perumahan warga yang berada di pintu masuk utama menuju Air terjun Seloresi. Dari sana kita bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki yang jaraknya juga lumayan jauh sekitar 1 km. Tapi di sepanjang perjalan anda akan di suguhi pemandangan yang akan membuat rasa lelah anda menjadi hilang.

Hamparan tanaman padi dan sayuran milik warga akan kita jumpai juga di sepanjang perjalan, di tambah lagi lokasi jalan di pinggiran sungai yang airnya jernih mengalir menambah kesejukan dan keindahan perjalan kita menuju air terjun Seloresi ini. Dan lagi yang ingin melanjutkan perjalan menggunakan sepeda motor juga bisa, tapi harus melewati jalanan yang sempit dan kadang kala kita akan bertemu dengan warga yang membawa rumput jadi harus berhati-hati. Tapi bagi para Croosser jalur di sana sangat cocok dan pas banget untuk menguji nyali kalian para croosser. Jadi untuk apa lagi kita ragu-ragu untuk berkunjung kesana, walau masih tahap pembangunan tapi pasti akan membuat anda puas jika berkunjung ke air terjun Seloresi ini. Tapi satu hal yang harus dan selalu kita ingat, jangan pernah merusak ekosistem alam ini.

Source wisata wonogiri
Comments
Loading...