Wisata Air Terjun Montel Kudus Jawa Tengah

0 189

Air Terjun Monthel

Air Terjun Monthel merupakan salah satu tempat wisataair terjun paling banyak dikunjungi yang ada di Karesidenan Pati. Air Terjun ini berada di Kawasan Gunung Muria – Kudus. Para peziarah yang datang ke makam sunan muria umumnya menyempatkan diri berkunjung ke air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 25 meter ini.

Fasilitas dan Akomodasi Air Terjun Monthel

Fasilitas yang tersedia antara lain area parkir, mushola, warung makan dan kios-kios yang menjual  cenderamata khas Colo, seperti tongkat colo dan kayu pengusir tikus. Adapun akomodasi yang ada adalah Graha Muria yang dibangun Pemerintah Kabupaten Kudus sebagai tempat peristirahatan, penginapan, dan ruang pertemuan.

LokasiAir Terjun Monthel

Air Terjun Monthel Terletak di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Propinsi Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Monthel 

Untuk bisa masuk ke area objek wisata Air Terjun Monthel ini Anda hanya akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5.000,- saja tiap orang. Untuk bisa sampai ke lokasi air terjun bisa ditempuh dengan berjalan melalui jalan setapak selama 30 menit dari lokasi wisata religi Pemakaman Sunan Muria. Jadi tunggu apalagi segera datang ke wisata air terjun yang sejuk ini sembari Anda bisa berwisata religi ke makam Sunan Muria di Kota Kudus.

Aksesbilitas Air Terjun Monthel 

Berjarak kira-kira 1,5 km dari Pesanggrahan Colo atau 18 kilometer ke utara dari Kota Kudus (alun-alun).  Dari terminal kota Kudus menggunakan angkutan kota ke jurusan Colo.  Setiba di tempat parkir terakhir angkutan kota, perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki sekitar 1,5 km melalui jalanan aspal yang menanjak, dengan kiri kanan hutan kopi, hingga tiba di pintu gerbang lokasi air terjun. Di tempat parkir ini juga tersedia angkutan ojek bagi yang malas berjalan.  Selanjutnya dari pintu gerbang untuk menuju air terjun Montel ini harus melewati jalan setapak naik turun sekitar 500 m jaraknya.

Source wisata kudus
Comments
Loading...