Wisata Air Martoba Waterpark

0 86

Martoba Waterpark

Sudah lama kami tidak main-main ke Martoba Waterpark. Padahal, beberapa bulan lalu, hampir setiap Sabtu kami main air di sini. Waktu favorit kami adalah pagi-pagi sekitar pukul sembilan. Biasanya kolam masih sepiiii, kadang cuma kami berempat (ayah, saya, Al, El). Serasa kolam renang pribadi.

Siang ini kami sempatkan ke sini. Al bilang, sudah lama nggak berenang. Tak cuma berempat, tapi juga mengajak Kak Keren dan Kak Echa. Sekitar pukul 2 siang, cuaca masih panas. Tapi ada aja pengunjung kolam. Panas-panas, enak sih nyemplung air -dengan konsekuensi kulit gosong. Saya sih nggak ikutan nyebur karena bertugas jaga barang. Walau ada loker yang bisa disewa, si ayah lebih yakin kalau saya yang nungguin. Gapapa, malah bisa nulis ini sembari nungguin mereka berendam.

Martoba Waterpark terletak di Desa Tanjung Pinggir, Kecamatan Martoba, Kota Siantar. Tepatnya di kompleks perumahan Bersatu Maju. Agak minggir sih dari pusat kota. Tapi aksesnya gampang. Bagi yang masih asing dengan Kota Siantar, tempat ini bisa dicapai dengan menyusuri jalur lingkar Jalan SM Raja kemudian belok di Jalan Bali ke arah Tanjung Pinggir. Nanti di kanan jalan lihat jalan masuk dengan tulisan Perumahan Bersatu Maju pada dinding pos masuk.

Naik angkot juga bisa sampai di jalan masuk perumahan. Terus tinggal jalan kira-kira seratus meter sampai gerbang waterpark. Tiket masuk lumayan terjangkau, Rp 10.000 per orang, dengantambahan biaya parkir mobil @Rp 3.000 sedangkan sepeda motor @Rp 2.000 langsung bayar di loket. Anak usia di bawah empat tahun masih free alias gratis biaya. Dengan harga segitu, fasilitas mainan di kolam sudah lumayan lah. Ada beberapa air mancur, tiga seluncuran dengan ketinggian bervariasi, juga ember besar yang airnya tumpah kalau penuh.

Ada juga fasilitas ban apung yang bisa disewa dengan tarif Rp 5.000 (ban kecil) dan Rp 8.000 (ban besar). Kedalaman kolam bertingkat tapi tetap aman buat anak-anak. Bahkan anak balita pun bisa ikutan nyebur di kolam paling dangkal yang mungkin hanya sekitar 30 centimeter. Februari ini sedang berlangsung pembangunan kolam dalam untuk dewasa. Jadi nantinya waterpark ini juga bisa jadi tujuan buat orang-orang dewasa yang ingin berolahraga.

Setiap hari libur, kolam biasanya ramai. Tiap ke situ pas hari libur, pasti ada libe musik organ tunggal. Jeda nyebur pada nyanyi-nyanyi, biasanya sih emak-emak yang nganter anak-anaknya :D. Kamar mandi tersedia dan terpisah antara laki-laki dan perempuan. Kebersihannnya, so so lah…bersih banget enggak. Tapi jorok banget juga enggak. Situasi sekitar kolam masih agak gersang. Karena ini memang belum ada lima tahun sih. Jadi pohon yang ditanam belum besar-besar. Bagian kolam juga seluruhnya terbuka. Jadi ketika cuaca panas, bener-bener tak ada perlindungan di kolam.

Selesai atau jeda main air biasanya lapar, ya kan? Siap-siap cuma makan popmie kalau nggak bawa bekal dari rumah. Karena kantin di sini hanya menyediakan minum, indomie, dan gorengan (tapi kayaknya cuma hari ramai saja bikin gorengan). Enaknya di sini boleh bawa bekal rumah, nggak wajib jajan di kantinnya. Jadi nggak ada pemeriksaan tas di pintu masuk. Eh tapi jangan makan di pinggir kolam ya ntar ada makanan yang jatuh ke air. Ini dulu ya sharing tempat wisata di Siantar.

Source http://disiantar.blogspot.com http://disiantar.blogspot.com/2016/02/wisata-air-martoba-water-park.html
Comments
Loading...