Wisata Agrowisata Amanah Karanganyar Jawa Tengah

0 271

Agrowisata Amanah

Agrowisata Amanah merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Karanganyar. Argowisata Amanah ini terletak lima kilometer dari Pasar Karang Pandan. Cukup mudah mencarinya. Tinggal mencari pertigaan Srandon di dekat Masjid Bilal bin Rabbah, Jalan Raya Tawangmangu Km 34,3 Desa Karang, Srandon, Kecamatan Karang Pandan, Karanganyar. Setelah itu, belok ke kiri dan ketemulah Agrowisata Amanah.

 

Obyek wisata ini memberikan banyak fasilitas dari pertanian, peternakan, perikanan, out bond hingga wisata budaya di sekitar lokasi. Nilai budaya dan objek wisata di sekitar Agrowisata Amanah sangatlah beragam. Menjadikan kabupaten ini dan sekitarnya layak untuk di-explore lebih dalam lagi. Bagi yang menyukai sebuah petualangan, bisa hiking ke Gunung Lawu ataupun trekking ke Gunung Purung. Untuk penggemar budaya bisa mengunjungi beberapa candi serta desa di sekitarnya yang terkena pengaruh budaya Hindu dan Budha.

Fasilitas Agrowisata Amanah

Wisata alam di sekitar tempat ini memang cukup menjanjikan. Gunung Lawu, Grojogan Jumog dan Sewu, Gunung Purung, Telaga Sarangan, Kebun Teh Desa Kemuning, trekking lintas alam maupun lintas hutan cemara Sekipan. Wisata Budaya Candi Sukuh dan Ceto, Istana Giri Bangun, Desa Hindu Kemuning, Istana Fasilitas yang paling digemari pengunjung di tempat wisata yang buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai 5 sore ini adalah tempat untuk outbond yang komplet.

Training maupun refreshing bisa dilakukan di sini. Mulai dari family gathering sampai dengan aneka games yang membutuhkan teamwork. Amanah juga menyediakan fasilitas homestay bagi tamu yang melakukan outbond dan ingin menginap. Di homestay, pengunjung dapat beristirahat sambil menikmati sejuknya udara dan indahnya pemandangan di sekitarnya.

Source wisata karanganyar
Comments
Loading...