Wisata Ade Irma Suryani Cirebon Waterland

0 134

Taman Ade Irma Suryani

Taman Ade Irma Suryani merupakan salah satu wisata yang berada di Cirebon, ternyata sudah ada sejak dahulu kala. Namun sebelum tahun 1966, nama taman wisata ini dikenal dengan Taman Traffic Garden Cirebon. Mulai tahun 2014, Ade Irma Suryani Waterland dikembangkan menjadi Cirebon Waterland yang baru selesai dan dibuka kembali pada Tahun 2015 yang lalu. Tempat wisata ini berada di tepi pantai utara Kota Cirebon, Jawa Barat dengan pemandangan indah lautnya. Cirebon Waterland dilengkapi dengan 40 cottages yang berada di pinggir pantai yang turut menunjang bagi para pengunjung tempat wisata tersebut. Namun harga sewa cottages disini cukup menguras kantong anda dengan kisaran harga dari 1 juta rupiah sampai 1,5 juta rupiah.

Keindahan Ade Irma Suryani

Sebelum taman air ini dibangun dan dikembangkan, kondisi taman ini sangat kurang menarik. Karena taman ini adalah satu-satunya taman yang ada di wilayah Cirebon, maka tempat tersebut menjadi andalan bagi warga sekitar untuk sekedar bersantai dan piknik dengan menikmati taman dan laut dari dermaga yang ada saat itu. Saat ini kondisi Ade Irma Suryani Waterland telah jauh dari kata kurang menarik seperti dahulu kala. Wahana modern yang telah diperbarui, menjadikan taman air ini salah satu destinasi wisata modern yang banyak dikunjungi. Tempatnya sangat cocok jika anda kesini bersama keluarga, teman ataupun kekasih. Wahana yang terbilang baru dan tentunya seru cocok untuk menemani liburan akhir pekan anda. Pemandangan yang menghadap laut lepas, menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisata air tersebut.

Harga Tiket Masuk Ade Irma Suryani 

Untuk menikmati Taman Ade Irma Suryani Waterland, anda akan dikenakan biaya Rp. 15.000,- per orang. Harga yang relatif murah untuk bersantai di tempat yang suasananya tenang dan indah. Jam buka taman wisata ini dari pukul 06.00-16.00 WIB.

Akses Menuju Taman Ade Irma Suryani

Taman Ade Irma Suryani berada di Jalan Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45111 tepatnya berdekatan dengan Pelabuhan Cirebon. Jadi jika kalian menggunakan kendaraan pribadi bisa mengikuti petunjuk jalan menuju Pelabuhan Cirebon namun jika menggunakan kereta bisa turun di stasiun terdekat yaitu Stasiun Cirebon Prujakan. Dari Stasiun bisa menaik Ojek (nawar dulu) dan angkot bernomor kode GM (Jurusan Gunungsari-Mundu). Jika kalian yang punya sedikit waktu disarankan naik ojek saja, karena naik angkot jalannya agak memutar (jangan lupa untuk tanya terlebih dahulu supir angkotnya apa kah melewati daerah tujuan.

http://www.catatannobi.com/2016/07/taman-ade-irma-suryani-cirebon.html

Comments
Loading...