West Lagoon River, Wisata Terbaru di Jogja

0 28

West Lagoon River

Yogyakarta mempunyai wisata baru yang cukup menarik untuk dikunjungi yaitu West Lagoon River merupakan salah satu destinasi wisata esxstrim yang Lokasinya berada di Desa Mlangi, Kelurahan Nogotirto, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.

Sesuai namanya, tempat ini memanfaatkan aliran sungai Bedok sejauh 750 meter dengan beberapa jeram dan tantangan di tengah sungainya. Finishnya Anda akan mendapatkan sajian kopi klothok serta jajanan dan kuliner khas pedesaan.
Menurut berbagai sumber, konon katanya sungai ini dulunya terbentuk dari seekor naga yang melanggar perintah gurunya, hingga akhirnya naga tersebut dikutuk menjadi sungai West Lagoon ini. Cerita lain mengatakan, konon sungai ini menjadi jalan dari Nyi Roro Kidul untuk menuju ke Gunung Merapi dari Pantai Selatan.
Untuk menyusuri sungai bedok ini pengunjung harus membayar Rp. 75.000/per orang. Setiap orangnya akan dilengkapi fasilitas ban, jaket pelampung, serta pemandu berpengalaman yang sudah mengenal karakter sungai tersebut.
Wisata menyusuri sungai seperti ini memang bukan hal baru di Jogja, sebelumnya sudah ada Kalisuci dan Gua Pindul yang lebih dulu menarik wisatawan. Namun kehadiran west lagoon ini semakin menambah banyak pilihan tempat wisata di Jogja yang bisa dikunjungi para wisatawan.
Source http://www.idtempatwisata.com http://www.idtempatwisata.com/2017/02/west-lagoon-river-wisata-terbaru-di.html
Comments
Loading...