Wisata Alam Watu Gunung Ungaran Semarang

0 145

Wisata Alam Watu Gunung

Watu Gunung merupakan tempat wisata yang menarik. Tempat wisata ini telah menggunakan konsep wisata alam buatan. Tampilan dari tempat wisata ini memiliki nilai artistik dan juga klasik.  Tempat wisata ini merupakan sebuah lahan yang telah di tanami dengan tanaman cengkeh dan pala. Tetapi  lahan tersebut kurang subur, akhirnya sang pemilik memutuskan untuk membuat sebuah villa dengan khas Jawa. Bangunan yang telah ada di lahan seluas 3,5 ada rumah adat Joglo yang bertujuan di bangun untuk menghidupkan Budaya Jawa.

Nilai artistik di Watu Gunung Ungaran ini sangatlah tinggi.  Suasana  alam yang sejuk bernuansa pedesaan klasik yang sangat tentram bisa  anda nikmati. Bukan hanya itu, di pegunungan ungaran ini di jamin sangat segar dan bisa menghilangkan semua penat anda.

Fasilitas Watu Gunung Ungaran

Fasilitas di tempat ini telah tersedia rumah klasik dan lengkap dengan properti yang ada di dalamnya. Kemudian ada taman-taman yang di lengkapi dengan Gazebo dan juga bangku yang bisa di gunakan untuk bersanta. Lalu  ada danau buatan yang bisa anda gunakan untuk memancing.

Kemudian yang ingin memancing tetapi tidak membawa alatnya, anda bisa menyewa peralatan pancing dan atributnya di tempat ini. Danau buatan ini bisa di gunakan untuk memancing ikan. Air terjun buatan  dan kolam renang yang menghadap ke jurang telah ada di Watu Gunung Ungaran ini.  Tempat wisata ini bisa di gunakan untuk tempat pemotretan, tetapi harus izin terlebih dahulu jika ingin melakukan pemotretan. Rumah Adat ini juga bisa di jadikan pemotertan. Rumah adat tersebut adalah rumah adat Joglo yang di dalamnya sudah tersedia berbagai macam properti tradisional.

Alamat dan Peta Lokasi Watu Gunung Ungaran

Bagi anda yang ingin berlibur ke tempat ini anda bisa datang langsung ke lokasinya. Alamat dari Watu Gunung Ungaran berada di Jalan Srikandi Raya No. 1 Desa Lerep, Ungaran, Jawa Tengah 50519. Anda bisa mencatat alamat tersebut jika ingin berliburan ke tempat wisata ini. Kemudian bagi anda yang masih bingung dengan alamat tersebut, berikut inilah peta lokasi dari Watu Gunung Ungaran yang bisa anda perhatikan.

Tiket Masuk dan Jam Operasional Watu Gunung Ungaran

Untuk tiket masuk ke kawasan ini yang perlu anda keluarkan untuk masuk kedalam, anda akan di kenakan tiket masuk sebesar Rp. 15.000,- untuk setiap orang. Kemudian untuk jam operasional dari Watu Gunung Ungaran ini buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 16.00.

 
Source watu gunung ungaran semarang
Comments
Loading...